Aksi Ciamik Crosser Menggebrak Sirkuit Gelora Intan Samudra

Selama dua hari mulai Sabtu (24/11/2018) hampir 200 crosser dari berbagai daerah akan unjuk kemampuan dalam Motocross Grasstrack 2018 yang digelar di Sirkuit Gelora Intan Samudra yang berada di kawasan wisata Pantai Telengria Pacitan.

 

Oleh Tomi Herlambang 24 Nov 19:22
image Salah satu crosser beraksi di Motocross Grasstrack 2018 (sumber: Halopacitan/Eko Prasetyo)

Halopacitan, Pacitan—Sejak Sabtu pagi, para crosser langsung menggeber mesin motornya dalam intensitas tinggi. Mempertandingkan berbagai kelas, kejuaraan ini memperebutkan total hadiah hingga Rp70 juta dan juga Piala Bupati.

Debu yang berterbangan dan cuaca yang terik tidak menyurutkan semangat para crosser untuk menjadi yang tercepat di kelasnya. Mereka tak segan menunjukkan aksi menghibur dengan jumping-jumping tingginya.

Ribuan penonton yang datang pun tak henti-hentinya bersorak saat para crosser tersebut menunjukkan aksi mereka.

Acara ini digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur bersama Gelora Intan Samudra (GIS) dan Wahyu Gareng Training School (WGTS39).  Halopacitan.com juga ambil bagian dalam acara ini sebagai media partner.

Wahyu Gareng, Racing Committee perlombaan, yang juga seorang pembalap nasional mengakui sirkuit motocross di Kota Pacitan sangat potensial dan memenuhi syarat untuk digunakan sebagai ajang perlombaan tingkat nasional maupun internasional.

Seharusnya, lanjut Wahyu Gareng, dengan adanya sirkuit seperti ini di Pacitan dapat tumbuh bibit-bibit pembalap level nasional.

Foto-foto: Halopacitan/Eko Prasetyo

img

Pacitan Bangkit

Banjir besar dan tanah longsor yang menimpa ribuan saudara kita di Pacitan pada 28 November 2017 lalu adalah kesedihan kita bersama. Bagi yang lahir dan hidup di Pacitan saat ini, mungkin inilah bencana terbesar, terdahsyat dan yang terbanyak menimbulkan korban jiwa.