Ayo Ikut, Besok Perang Besar-Besaran Melawan Nyamuk

AZ - Minggu, 03 Februari 2019 09:23 WIB
Fogging, salah satu cara memberanta sarang nyamuk undefined

Halopacitan, Pacitan— Pemkab melalui Sekretaris Daerah telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran pemerntah untuk melakukan gerakan serentak tersebut.

Kegiatan tersebut berupa menguras, menutup dan mengubur (3M) yang melibatkan masyarakat secara umum.

Menanggapi surat tersebut Plt Camat Arjosari, Didik Darmawan, S.STP juga telah mengeluarkan surat yang ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan Gertak PSN, pada Senin (04/02/2019). Acara akan dimulai pukul 07.00 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pacitan, Wawan Kasiyanto mengatakan, gerakan serentak PSN sangat perlu dibudayakan, terutama guna menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. Mengingat, jumlah penderita DBD semakin hari semakin meningkat dan terhitung hingga 1 Februari 2019 tercatat ada 167 kasus DBD.

"Semuanya butuh komitmen, terutama menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan pemberantasan sarang nyamuk serentak, maka itu akan tuntas. Penyebabnya kan jelas dari gigitan nyamuk," ujar Wawan saat dihubungi Halopacitan, Sabtu (02/02/2019). Dia mengimbau masyarakat untuk melakukan PSN secara berkesinambungan.

Bagikan

RELATED NEWS