Baru Dua Bulan Diperbaiki  Jalan Arjosari-Nawangan Ambles

AZ - Minggu, 16 Desember 2018 12:30 WIB
Jalan Arjosari-Nawangan ambles  saat hujan deras mengguyur kawasan Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan  Sabtu (15/12/2018). undefined

Halopacitan, Arjosari—Jalan ambles terjadi tepatnya di hulu jembatan Abang Desa Temon, Kecamatan Arjosari. Akses antar dua kecamatan itu kini rusak tergerus air dan hanya satu sisi yang bisa digunakan secara bergantian dari dua arah.

Joko Susilo (34) warga sekitar mengatakan amblesnya jalan berawal dari hujan deras lebih dari 4 jam Sabtu siang hingga sore. "Kemarin hujanya deras banget, jadinya tanah urug di bawah cor samping jalan turun dan sebagian terbawa arus hingga aspal dan cor yang di atasnya ikut ambles, " katanya kepada Halopacitan Minggu (16/12/2018).

"Lumayan dalam ini amblesnya, kurang lebih setengah meteran. Tetapi kalau tembok penahan tanahnya aman enggak apa-apa, cuma tanahnya aja ambles mungkin karena kemasukan air," lanjutnya.

Menurut sejumlah warga lain pelebaran dan pengaspalan jalan tersebut baru selesai sekitar dua bulan lalu. "Jalan itu belum lama selesai, sekitar dua bulanan yang lalu," kata Ahmad Rofiq (29) warga lainya.

Bagikan

RELATED NEWS