Batu Gunung di Kedalaman 13 Meter Memupus Harapan Purwanto

AZ - Sabtu, 20 Oktober 2018 19:00 WIB
Sumur yang digali Purwanto undefined

Halopacitan, Pacitan—Warga Dusun Siwalan, Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan ini berharap bisa mendapatkan sumber air yang deras. Dia ingin memupus masalah kekurangan air setiap musim kemarau.

Maka dengan penuh semangat dia mulai menggali lubang dengan diameter sekitar satu meter tersebut. Setiap hari seluruh kekuatan dia kerahkan. Tak peduli panas, tak peduli peluh terus bercucuran, dia terus menembus bumi.

“Saat menggali di kedalaman dua meter, bebatuan telah terlihat, menghambat penggalian sumur kami,” ucap Purwanto saat ditemui Halopacitan, Sabtu (20/10/2018).

Tetapi tak ada putus asa. Hari demi hari dia dan rekannya terus berjuang keras. Hingga tibalah di hari ke-27 ketika dia membentur sebuah batu hitam yang sangat keras. Sulit sekali untuk memecah batu tersebut.

“Batu gunung keras memupuskan harapan saya untuk menemukan sumber air, membuat semangat saya padam seketika,” ceritanya. Padahal kedalaman sudah mencapai 13 meter.

Semua benar-benar sia-sia. Bahkan sekarang tugas baru menantinya yakni menutup lubang sumur yang telah susah payah dia gali dengan penuh harapan tersebut.

”Lubang itu terlanjur tergali, perlu waktu lama untuk menutupnya kembali, untuk mencegah hewan terperosok, sementara saya tutup dengan keranjang bambu,” tambahnya.

Selain tenaga dan waktu Purwanto juga telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit “Total biaya yang kami keluarkan sekitar Rp1 juta, beli cangkul, tambang, kerekan dan sebagainya, belum lagi konsumsi selama hampir 30 hari” kata Endang (31) ,istrinya.

Bagikan

RELATED NEWS