Bu Kades Watukarung Debut Terbang dengan Kain Kebaya

AZ - Minggu, 22 April 2018 08:35 WIB
Paralayang di Pantai Buyutan undefined

Halopacitan, Donorojo- Sejumlah masyarakat umum pun tertantang untuk mencoba olahraga menegangkan tersebut. Kepala Desa Watukarung Pacitan menjadi masyarakat umum yang debut alias yang pertama terbang.

"Kemarin [Sabtu] baru terbang satu yang tandem yaitu Ibu Wid, Kepala Desa [Kades] Watukarung, dan yang dua bapak-bapak dari Malang yang terbang solo,” kata Rina Susiantri, Wakil Ketua FASI Pacitan.

Karena angin masih penyesuaian dan pindah ke area take off. Pukul 15.00 baru ketemu angin yang pas dan bisa terbang.

Terbang layang dengan waktu 15 menit memberikan kesempatan langka bagi masyarakat untuk menikmati keindahan Pantai Buyutan dari ketinggian. Olahraga ini tidak seribet seperti apa yang dibayangkan, karena sudah adanya jasa tandem atau pengawal terbang.

Mengenai jumlah peserta ada sekitar 11 orang, dan untuk hari Minggu (22/04/2018) akan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Bagi peserta lainnya yang belum terbang pada Sabtu dipastikan akan terbang hari ini.

Terbang layang kali ini juga cukup unik karena menggunakan kebaya untuk menyesuaikan temanya. "Terbangnya pakai kebaya lho, kebaya modern,"ucapnya

Ia pun berharap agar cuaca dan angin mendukung hingga peserta bisa terbang semua dan menikmati keindahan pantai Buyutan. (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS