Cari Bibit Unggul, 16 Tim akan Adu Kualitas di Kompetisi SSB Pacitan

AZ - Kamis, 15 Februari 2018 08:50 WIB
Perspa Pacitan U17 undefined

Halopacitan, Pacitan— Turnamen akan digelar 16 Februari sampai 24 Maret 2018 di stadion Pacitan. Sebanyak 16 tim ini akan dibagi menjadi 4 grup, dengan sistem setengah kompetisi.

Saat ditemui Halopacitan, Rabu (14/02/2018) Hudiono, Penanggung jawab dari Persatuan Sepakbola Pacitan (Perspa) mengatakan turnamen ini akan digunakan untuk memantau pemain-pemain berbakat yang akan memperkuat Perspa Pacitan dalam liga remaja U-16.

Technical meeting kompetisi SSB U16 Pacitan di di hotel Bali Asri Pacitan, Minggu 11 Februari 2018 lalu (sumber: Istimewa/Hudiono)

Technical meeting kompetisi SSB U16 Pacitan di di hotel Bali Asri Pacitan, Minggu 11 Februari 2018 lalu (sumber: Istimewa/Hudiono)

"Untuk menjadi tuan rumah liga remaja U-16 biasanya siapa yang mengajukan, tapi kalau tidak ada yang mengajukan biasanya di tunjuk dari panitia. Untuk tahun kemarin putaran pertama di Trenggalek, putaran kedua di kediri. Tahun 2016 putaran pertama di Kediri, putaran kedua di Pacitan."

Dia berharap Perspa segera bangkit dari tidur panjang agar animo masyarakat Pacitan terhadap sepakbola akan kembali bergairah. Dia juga mendorong untuk para pembina SSB di Pacitan tetap semangat dan tidak bosan-bosannya membina bibit-bibit terbaik di Pacitan.

“Dan juga untuk insan pencinta sepak bola Pacitan, mari kita bersama-sama memajukan sepakbola Pacitan." (Sigit Dedy Wijaya).

Bagikan

RELATED NEWS