Cari Bibit Unggul, 16 Tim akan Adu Kualitas di Kompetisi SSB Pacitan

Sebanyak 16 tim Sekolah Sepakbola (SSB) di Kabupaten pacitan akan membuktikan kualitas mereka dalam sebuah tunamen U16 yang juga menjadi ajang bagi Persatuan Sepakbola Pacitan untuk memburu bibit-bibit terbaik.

 

Oleh Editor 15 Feb 08:58
image Perspa Pacitan U17 (sumber: Halopacitan/Sigit Dedy Wijaya)

Halopacitan, Pacitan— Turnamen akan digelar 16 Februari sampai 24 Maret 2018 di stadion Pacitan.  Sebanyak 16 tim ini akan dibagi menjadi 4 grup, dengan sistem setengah kompetisi.

Saat ditemui Halopacitan, Rabu (14/02/2018) Hudiono, Penanggung jawab dari Persatuan Sepakbola Pacitan (Perspa)  mengatakan turnamen ini akan digunakan untuk memantau pemain-pemain berbakat yang akan memperkuat Perspa Pacitan dalam liga remaja U-16.

Technical meeting kompetisi SSB U16 Pacitan di di hotel Bali Asri Pacitan, Minggu 11 Februari 2018 lalu (sumber: Istimewa/Hudiono)

Technical meeting kompetisi SSB U16 Pacitan di di hotel Bali Asri Pacitan, Minggu 11 Februari 2018 lalu (sumber: Istimewa/Hudiono)

"Untuk menjadi tuan rumah liga remaja U-16 biasanya siapa yang mengajukan, tapi kalau tidak ada yang mengajukan biasanya di tunjuk dari panitia. Untuk tahun kemarin putaran pertama di Trenggalek, putaran kedua di kediri. Tahun 2016 putaran pertama di Kediri, putaran kedua di Pacitan."

Dia berharap Perspa segera bangkit dari tidur panjang agar animo masyarakat Pacitan terhadap sepakbola akan kembali bergairah. Dia juga mendorong untuk para pembina SSB di Pacitan tetap semangat dan tidak bosan-bosannya membina bibit-bibit terbaik di Pacitan.

“Dan juga untuk insan pencinta sepak bola Pacitan, mari kita bersama-sama memajukan sepakbola Pacitan." (Sigit Dedy Wijaya).

img

Pacitan Bangkit

Banjir besar dan tanah longsor yang menimpa ribuan saudara kita di Pacitan pada 28 November 2017 lalu adalah kesedihan kita bersama. Bagi yang lahir dan hidup di Pacitan saat ini, mungkin inilah bencana terbesar, terdahsyat dan yang terbanyak menimbulkan korban jiwa.