Crosser Pacitan Toreh Prestasi di Trenggalek

AZ - Selasa, 19 Maret 2019 14:01 WIB
Panji Satria (podium 2) undefined

Halopacitan, Trenggalek— Kejuaraan yang digelar 16-17 Maret di Sirkuit Pantai Prigi, Kota Trenggalek diikuti pembalap dari berbagai daerah termasuk Jawa Tengah dan DIY.

Wahyu Gareng pemilik Event Organizer WGTS dari Solo menjelaskan hadirnya pembalap dari Jawa Tengah dan Yogyakarta, karena untuk dua provinsi tersebut kosong Jadwal. "Kalo kawan kawan area Wonosobo dan Semarang mereka menyerbu Tasikmalaya, Jawa Barat, sementara yang dari Solo dan Jogja lebih banyak yang ke sini," katanya.

Kejuaraan kali ini diikuti oleh 186 pembalap, terbagi dalam 29 kelas perlombaan dengan jumlah starter 243 orang. Tiga pembalap Pacitan mengikuti delapan kelas yaitu Bina Manunggal Jati, Rama Roka dan Panji Satria.

Bertarung di kelas yang berbeda pembalap Pacitan berhasil membawa pulang 4 piala, masing-masing Bina Manunggal Juara 1 di kelas X-Pro, Juara 3 di kelas Adventure 35 tahun dan Juara 5 kelas Executive Jatim.

Bina Manunggal Jati (podium 1)

Sementara Panji Satria yang berlaga di kelas SE 65cc dan SE 50cc berhasil bertengger di posisi kedua untuk kelas 50cc. Sedangkan Rama Roka yang bertarung dikelas Bebek Standar Pemula Open, Bebek 4t Pemula Open dan kelas Sport Trail Pemula Open belum bisa naik podium.

" Sebenarnya dari ketiga kelas yang saya ikuti, semuanya selalu di posisi depan, bebek standar sempat posisi 3, lap kedua bersenggolan dan jatuh. Di bebek 4 tak sudah posisi 5 tapi jatuh 2 kali, sedagkan saat main sport trail tadi juga bertarung di urutan depan, sayang lap ke-3 trouble engine tidak bisa melanjutkan," ucap Rama.

Bina Manunggal mengatakan berlaga di Trenggalek sudah seharusnya anak Pacitan berprestasi. “Karakter sirkuit Pantai Prigi persis dengan yang sering kita gunakan berlatih setiap hari di Pacitan. Sama berpasir dan karakter sirkuit kencang. Hanya handicapnya lebih komplet di sini," katanya Senin (18/08/2019).

Bagikan

RELATED NEWS