Dalam Sehari Kadang Tak Ada Satupun Pengunjung ke Pantai Pancer Door

AZ - Senin, 17 Desember 2018 19:40 WIB
Pantai Pancer Door tampak sepi pengunjung, hanya ada beberapa pedagang dan juga warga sekitar yang beraktivitas di sekitar pantai. undefined

Halopacitan, Pacitan –Penurunan semakin terasa sejak awal musim penghujan hingga pemasukan pun minim. Kebijakan pemerintah yang membebaskan retribusi tiket masuk untuk warga sekitar, hingga ketiadan tempat berteduh menjadi salah satu indikasi penyebab minimnya pendapatan penjualan karcis di tempat ini.

"Semenjak awal-awal hujan itu orang yang datang semakin sepi saja. bahkan kadang enggak ada yang datang sama sekali,” kata Pujiono (52) salah seorang penjaga loket masuk Pantai Pancer Door kepada Halopacitan Senin (17/12/2018).

Menurutnya dalam satu minggu kadang tidak ada 100 pengunjung yang datang padahal sebelumnya bisa mencapai 450 orang, belum termasuk hari Minggu.

Minimnya tempat berteduh dan juga kebijakan pemerintah yang membebaskan warga sekitar dari penarikan retribusi masuk, menjadi salah satu sebab minimnya pemasukan pada tempat wisata ini.

"Ada anjungan tapi kalau hujan ya tetep kehujanan. Kan kebanyakan yang ke sini itu orang-orang sekitar kalau pagi sama sore," tambahnya.

Salah seorang warga lain mengatakan, masyrakat sekitar tidak pernah ditarik tiket masuk, meski berkunjungnya secara gerombolan. "Saya ke sini berlima setiap pagi sama sore hari untuk sekadar lari-lri nyari keringat," kata Anton (16) salah seorang pengunjung dari warga sekitar.

Bagikan

RELATED NEWS