Dibagikan ke Sejumlah Masjid, Pacitan Peroleh Bantuan 59 Tandon Air PT Penguin

AZ - Rabu, 05 Desember 2018 20:13 WIB
Bantuan tandon air untuk masjid di Pacitan undefined

Halopacitan, Pacitan—Pacitan yang dikenal sebagia daerah yang sering terdampak kekeringan, mendapat sekitar 59 tandon air berukuran 2.000 liter yang diberikan kepada takmir masjid di bawah Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Masing-masing [masjid] ada yang dapat tiga dan empat tandon. Alhamdulillah Pacitan termasuk cukup banyak mendapatkan, sekitar 59 tandon," ujar H.M Nurul Huda, Kepala Kantor Kemenag Pacitan, Rabu (05/12/2018).

Penyerahan secara simbolis tandon air dilaksanakan pada Minggu (02/12/2018) pagi yang dimulai dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Pacitan, yang dihadiri Bupati Pacitan, Kapolres Pacitan, Kasdim 0801 Pacitan, Ketua DMI Provinsi Jatim, Ketua DMI Pacitan, Perwakilan Takmir Masjid di Pacitan, dan pihak Penguin.

Namun, hingga Rabu (05/12/2018) siang, beberapa belum mengambil tandon bantuan tersebut. Polres Pacitan yang juga mendapat tandon tersebut juga baru mengambilnya. "Yang belum diambil ada sekitar delapan tandon, kebetulan hari ini Polres Pacitan sudah diambil," kata Nurul Huda.

Tandon tersebut diharapkan dapat membantu masjid-masjid agar tidak kekurangan air bersih, terlebih saat musim kemarau tiba. "Semoga mendapat keberkahan dan dapatnya dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama nanti saat kemarau tiba, bisa menjadi solusi bagi warga," imbuhnya.

Bagikan

RELATED NEWS