Donasi Bencana Lewat BSMI Pacitan Lebih dari 100 juta

TS - Jumat, 23 Februari 2018 06:54 WIB
Sunatan Massal BSMI dalam rangka HUT Pacitan ke 273 undefined

Halopacitan, Pacitan. Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Pacitan Erwin H. Kusuma menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para donatur dan relawan yang telah menyalurkan dana dan bekerjasama dengan BSMI dalam kegiatan tanggap bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan akhir tahun lalu.

"Sejak membuka rekening donasi untuk korban bencana telah terkumpul sumbangan sekitar Rp 100 juta tunai. Kami juga menerima bantuan dalam bentuk barang senilai Rp 40 juta," ungkapnya kepada Halopacitan awal pekan ini.

Menurutnya, seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui berbagai kegiatan di lokasi bencana seperti di kecamatan Pacitan, Tulakan, Arjosari dan Kebonagung. Kegiatan itu diantaranya berupa pengobatan massal gratis kepada penduduk korban bencana.

"Kami juga menyalurkan barang-barang yang menjadi kebutuhan pokok korban bencana, termasuk juga pengungsi. Dukungan masyarakat Pacitan di perantauan dan daerah lain sungguh luarbiasa terhadap kegiatan BSMI," imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut dari pengelolaan dana publik, pekan lalu BSMI menyelenggarakan kegiatan sunatan massal untuk masyarakat Pacitan. Total terdapat sebanyak 46 anak yang mengikuti kegiatan ini.

Erwin menjelaskan, sunatan massal ini dibiayai dari sisa donasi masyarakat sebesar Rp 15 juta. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari ulangtahun Pacitan ke 273 yang jatuh pada 19 Februari lalu.

"Besarnya solidaritas masyarakat terhadap Pacitan ada modal untuk membangun kota ini kedepan. Kita semua harus menatap ke depan dan berbuat lebih baik agar dampak bencana yang lalu segera pulih," ujarnya.

Bagikan

RELATED NEWS