Dua Hari Hilang 4 Nelayan Sudah Ditemukan Selamat

Sempat dikabarkan hilang di tengah laut sejak Selasa 8 Januari 2019  empat nelayan andon atau pendatang dari Jawa Barat akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Oleh Sigit Dedy Wijaya 10 Jan 17:46
image Para nelayan dan petugas di Pos Kamladu Pacitan (sumber: istimewa/Koptu TTU Dwi Utomo)

Halopacitan, Pacitan—Koptu TTU Dwi Utomo, Pos Kamladu Pacitan mengatakan empat nelayan tersebut dievakuasi oleh KM. Baruna Jaya 06 yang kebetulan hendak berlayar dari arah Pacitan ke seputaran kapal jalur dua, lurus dengan Pantai Prigi. "Mereka sudah ditemukan, alhamdulillah selamat," ujarnya, saat dihubungi Halopacitan, Kamis (10/01/2019).

Dwi menerangkan keempat nelayantersebut  pada Selasa sore berangkat melaut dan sampai tengah laut mesinnya rusak.  “MEreka mau hubungi darat sinyal tidak ada. Akhirnya diantar KM. Baruna Jaya 06 ke Pacitan setelah itu KM. Baruna Jaya berangkat lagi berlayar," katanya.

Para nelayan andon tersebut berasal dari Jawa Barat tersebut melaut menggunakan kapal yang diberi nama 'Anak Jendral' dengan empat awak yang terdirid ari satu  tekong dan tiga ABK.

img

Pacitan Bangkit

Banjir besar dan tanah longsor yang menimpa ribuan saudara kita di Pacitan pada 28 November 2017 lalu adalah kesedihan kita bersama. Bagi yang lahir dan hidup di Pacitan saat ini, mungkin inilah bencana terbesar, terdahsyat dan yang terbanyak menimbulkan korban jiwa.