Gotong Royong Jadi Andalan Warga Atasi Longsor.

AZ - Minggu, 16 Desember 2018 19:54 WIB
Gotong royong warga Dusun Krajan Lor, Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan,untuk membantu rumah warga yang tertimbun longsoran. undefined

Halopacitan, Arjosari – Menurut Kusmin (54) warga Rt.01/Rw.08 salah satu pemilik rumah yang terkena longsor, hujan deras membuat tebing setinggi sekitar tujuh meter di samping rumahnya ambrol. "Waktu itu pas habis adzan magrib, waktu ambil wudzu," katanya saat ditemui Halopacitan. Minggu (16/12/2018).

Beruntung waktu kejadian tidak ada orang yang berada di dapu. "Saya juga kaget padahal sebelumnya saya sama istri saya lagi cuci kulit sapi di dapur buat jualan besok di pasar," tambahnya.

Mujiatno (55) Ketua RT setempat mengtakan longsor juga menimpa rumah Kasbolah di RT 03 dan Mariyatno di RT.04. “Tidak ada korban jiwa, rata-rata rusak ringan," ucapnya.

Muji juga mengatakan, banyaknya longsor dan timbunan material longsor membuat pemilik rumah tak mungkin membersihkannya sediri. Hal ini membuat seluruh warga bergotong royong untuk membersihkan material longsor.

"Ada lima kelompok warga, masing-masing sekitar 20 orang, dibagi buat bantu warga yang kena longsor. yang tiga kelompok di rumah warga dan yang dua kelompok bantu buka jalan yang kena longsor juga," katanya.

Bagikan

RELATED NEWS