Ingin Dapat Buku Murah? Masih Ada Kesempatan, Silahkan ke Perpustakaan Daerah

AZ - Selasa, 19 Februari 2019 07:39 WIB
Bazar buku di Perpustakaan Daerah Pacitan undefined

Halopacitan, Pacitan—Sejak 12 Februari hingga 2 Maret 2019, ribuan buku dari berbagai penerbit ditampilkan dalam bazaar buku yang digelar sebagai bagian peringatan hari jadi Pacitan. Berbagai jenis buku dari sejumlah penerbit dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Masyarakat pun tampak antusias menggunakan kesempatan tersebut. Terlebih kebanyakan buku didiskon hingga 50% "Saya beli lima buku, ini tebal-tebal semua lho!, buku tentang tokoh dunia dan dan ilmu pengetahuan umum, ada juga tentang agama. Murah, lima buku hanya Rp105.000!" kata Chusnul salah seorang pengunjung yang memborong buku akhir pekan lalu.

Agus dari DIVA Press, salah satu penerbit dan percetakan buku dari Jogja, yang ikut dalam bazaar mengaku minat masyarakat Pacitan untuk membeli buku cukup tinggi. "Kami sudah 4 kali ikut dalam kegiatan bazar buku di Pacitan ini, dan alhamdulillah setiap kegiatan selalu sukses," Jelas Agus.

Bahkan dalam satu hari, rata-rata 500-an buku bisa terjual, dari buku resep masakan, cerita bergambar sampai dengan buku bacaan berat tentang ilmu pengetahuan maupun biografi tokoh. "Yang paling laris itu buku tentang Ujian Nasional 2019, lalu buku keagamaan dan resep masakan. Untuk cerpen, ilmu pengetahuan, politik dan lainnya juga laku namun tidak sebanyak yang tiga tadi," sambung Agus.

Pembeli juga tidak hanya warga Pacitan. Olan misalnya, warga Solo yang sedang berwisata di Pacitan juga menyempatkan mampir ke bazar. "Harga bukunya murah-murah, tidak mungkin dijual segitu kalau di toko buku. Cuma sayang, khasanahnya kurang banyak. Mungkin karena penerbitnya dari luar kota jadi tidak bisa bawa banyak." Kata Olan sambil menenteng tiga buah buku yang baru dibeli.

"Buku itu kan jendela ilmu, selain itu kalo bukunya banyak kan biar dikira orang pintar,” sambung Olan sambil tertawa.

Bagikan

RELATED NEWS