Ingin Kamping atau Memancing, Silahkan Datang ke Pantai Watu Bale

AZ - Minggu, 17 Maret 2019 10:34 WIB
Pantai Watu Bale undefined

Halopacitan, Tulakan—Terletak di Dusun Godek Wetan Desa Jetak Kecamatan Tulakan, atau sekitar 25 km dari Kota Pacitan, Watu Bale resmi dibuka pada Januari 2018. Pantai Watu Bale menjadi satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang menawarkan pemandangan eksotis.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini. Bagi Anda penggemar memancing, ada spot yang cukup menantang di antara bebatuan karang.

Di atas tebing pantai dengan pemandangan lepas ke samudera juga ada area yang disediakan untuk berkemah atau kamping. Batu-batu karang yang dihantam deburan ombak juga menjadi latar belakang menarik untuk sekadar selfie atau swafoto.

Pantai ini pun pas untuk sekadar menghilangkan kepenatan dengan menikmati deburan ombak yang menghantam bebatuan sembari minum kopi di cafe yang disediakan penduduk setempat.

Di sebut Watu Bale karena ada sebuah batu besar yang bentuknya seperti balai-balai. Sayang, saat berkunjung ke sana halopacitan tidak bisa menuju ke spot utama tersebut karena jalan satu-satunya dengan menyusuri tebing sepanjang 100 meter longsor dan sedang dalam perbaikan.

"Empat hari lalu longsor, mengikis jalan sehingga agak berbahaya untuk dilewati pengunjung. Sedang diperbaiki bergotong-royong,” kata Deny, salah satu pemilik cafe di Watu Bale Sabtu (16/03/2019).

Dari Watu Bale kita juga bisa menyaksikan puluhan perahu nelayan yang sedang mencari ikan, dan diseberang kanan terlihat jelas Pantai Soge yang memiliki garis pantai panjang.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, menyusuri Jalur Lintas Selatan arah Kota Trenggalek. Pantai Watu Bale terletak di 1 km sebelah timur Pantai Pidakan dengan jalan masuk yang lebar dan sudah diperkeras. Pantai Watu Bale hanya 100 meter dari ruas jalan utama.

Bagikan

RELATED NEWS