Ini Jadwal Pelayanan Samsat Keliling di Pacitan Sisi Utara

Banyak yang ingin memanfaatkan layanan Samsat keliling untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor, tetapi kerap bingung dengan jadwalnya. Nah perhatikan jadwal ini agar Anda tidak salah waktu.

Oleh Editor 20 Jan 12:24
image Layanan Samsat Keliling di Pacitan (sumber: Halopacitan/Sigit Dedy Wijaya)

Halopacitan, Arjosari— Samsat Keliling di Pacitan terus berpindah setiap minggunya. Untuk Januari ini, ada empat kecamatan yang disasar dengan masing-masing kecamatan akan berlangsung selama satu minggu.

"Samsat keliling ini hanya melayani pajak tahunan dan persyaratannya cukup mudah, hanya membawa STNK asli dan kartu identitas, bisa KTP ataupun SIM,” kata Galih (33), petugas dari Samsat keliling.

Galih menambahkan dirinya membawahi empat kecamatan bagian wilayah Utara kota Pacitan, seperti Kecamatan Arjosari, Tegalombo, Bandar,dan Nawangan.

"Setiap bulan dari setiap Kecamatan kami bagi menjadi empat. Minggu pertama berada di Kecamatan Bandar, minggu kedua di Kecamatan Nawangan, Minggu di Kecamatan Tegalombo,dan minggu keempat di Kecamatan Arjosari,” katanya kepada Halopacitan,  Sabtu(20/1/2018).

Pelayanan bahkan bisa dilakukan pada malam hari yakni pada setiap Senin sampai Kamis di mana pelayanan dilakukan pukul 18.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. “Tetapi pelayanan malam ini hanya dilakukan di depan Pasar Arjowinangun Pacitan,” kata Siswanto, petugas yang lain. Seperti kantor pada umumnya, Samsat keliling juga tutup saat hari libur.

Kusnan, warga RT 1 RW 10 Dusun Karanggondang Desa Sedayu mengaku terbantu dengan adanya Samsat keliling ini."Prosesnnya cepat tidak sampai lima menit sudah jadi dan tidak antre."

Sementara Mukhlis Narwito, warga RT1 RW2 Dusun Krajan Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar, mengatakan dia mendapat informasi samsat keliling dari tetangganya.

“Tadinya mau ke Samsat kota Pacitan, terus sama tetangga dikasih tahu ada Samsat keliling, tetapi tidak tau jadwalnya kapan, kebetulan ini tadi pas ke Pasar Arjosari antar istri, ketemu Samsat keliling di Arjosari, akhirnya sekalian pajak motor saya,” katanya. ( Sigit Dedy Wijaya).

img

Pacitan Bangkit

Banjir besar dan tanah longsor yang menimpa ribuan saudara kita di Pacitan pada 28 November 2017 lalu adalah kesedihan kita bersama. Bagi yang lahir dan hidup di Pacitan saat ini, mungkin inilah bencana terbesar, terdahsyat dan yang terbanyak menimbulkan korban jiwa.