Jemaah SBL Pacitan Menginjakkan Kaki di Madinah

AZ - Rabu, 17 Januari 2018 07:17 WIB
Jemaah SBL di Madinah undefined

Halopacitan, Madinah-- Seluruh jemaah SBL asal Pacitan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Jeddah, Arab Saudi pada Senin, pukul 18.30 WIB. Jemaah SBL ini terbang menggunakan pesawat Boeing 777 300ER milik maskapai Garuda Indonesia berkapasitas 367 orang.

Meski sempat terjadi sedikit guncangan di atas wilayah Colombo, Srilangka, akhirnya pesawat mendarat mulus di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Arab Saudi sekitar pukul 23.45 waktu Arab.

"Kami bersyukur semua jemaah dari Pacitan sehat dan semoga para jemaah dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan umroh ini dengan lancar. Komunikasi para jemaah dengan keluarga di Pacitan juga bisa dilakukan dengan baik," jelas Fajar Taufik Rizkyantoro, koordinator SBL Pacitan di Madinah.

Dari Jeddah, perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Madinah dengan menggunakan bus. Jemaah SBL Pacitan terbagi dalam dua kelompok dengan menggunakan dua bus yang nyaman. Setelah menempuh perjalanan selama hampir 6 jam, para jemaah sampai di hotel Al Salihiya yang berjarak sekitar 100 meter dari pintu 25 Masjid Nabawi.

"Alhamdulillah selamat dan sehat. Kami bersyukur dan gembira akhirnya bisa mewujudkan mimpi untuk menunaikan umroh" ujar Harmono salah satu jemaah SBL asal Pacitan.

Rencananya di Madinah para jemaah SBL Pacitan akan melakukan serangkaian kegiatan di Masjid Nabawi, Makam Nabi Muhammad SAW. Para jemaah juga akan mengunjungi beberapa lokasi city tour dan kebun kurma.

"Mohon doanya agar semua ibadah kami berjalan lancar dan jemaah meraih umroh mabrur," imbuh Fajar. (TS)

Bagikan

RELATED NEWS