Klayar Nan Menawan

AZ - Kamis, 28 Juni 2018 12:27 WIB
Pantai Klayar undefined

Halopacitan, Donorojo— Pantai ini terletak di Dusun Kendal Desa Sendang, Kecamatan Donorojo Pacitan. Dari pusat kota Pacitan, Pantai Klayar berjarak sekitar 40 km ke arah barat. Butuh waktu sekitar satu jam untuk mencapainya dari pusat kota Pacitan.

Akses menuju Pantai Klayar sudah cukup bagus. Bahkan kini bus puun bisa masuk hingga lokasi di dekat pantai. Hanya saja, perlu kewaspadaan saat mengemudi menuju tempat ini karena jalurnya yang berkelok dan naik turun.

Jika sore hari, di Pantai Klayar ini akan disajikan dengan pemandangan sunset atau matahari terbenan yang begitu indah.

Sementara di sebelah timur Pantai Klayar dengan batas jembatan masyarakat setempat menyebutnya Klayar II dan juga terdapat Bukit Indah. Dari tempat ini kita dapat menyaksikan bentang Pantai Klayar. Cukup membayar Rp2.000 untuk bisa naik ke Bukit Indah.

"Ada dua dusun di kawasan Pantai Klayar yakni Dusun Kendal di sebelah barat dan Dusun Sambi sebelah timur dengan batas jembatan, dan kebanyakan di daerah Dusun Sambi ini dikelola perseorangan atau milik perseorangan, seperti Bukit Indah juga dikelola perseorangan," kata Sugeng Gunawan, penjaga tiket Bukit Indah Klayar II. (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS