Kuota PPPK Pacitan Tak Terpenuhi

AZ - Senin, 18 Februari 2019 15:22 WIB
Sakundoko undefined

Halopacitan, Pacitan—Sakundoko, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pacitan mengatakan untuk pelaksanaan rekruitmen PPPK jumlah pendaftar tercatat ada 259 orang dari jumlah kuota yang disediakan sebanyak 308.

Menurut sepengetahuannya, ketidak tepenuhinya kuota formasi PPPK yang diperuntukkan bagi honorer kategori II tersebut, ada beberapa peserta yang tidak memenuhi dari persyaratan yang telah diajukan, sejak dibukanya pendaftaran pada 13-17 Februari 2019.

"Terutama ijazahnya, ternyata masih ada beberapa peserta yang ijazahnya baru diploma-II (D-II), padahal persyaratannya harus S-1," ujar Sakundoko, di sela-sela ikuti gladi upacara Hari Jadi Pacitan ke 274 di Pendapa Kabupaten, Senin (18/02/2019).

Pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara pasti untuk tindakan selanjutnya terkait tidak terpenuhinya kuota tersebut. "Kami belum mendapat petunjuk resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), kami masih menunggu instruksi," katanya.

Sementara, untuk pendaftar, baik dari tenaga honorer kategori dua (K-II) maupun penyuluh pertanian, pihaknya, juga belum bisa membeberkan dari mana saja formasi pendaftar PPPK. "Nanti saat pemberkasan baru bisa diketahui," singkatnya.

Sakundoko menambahkan, saat ini pihaknya sudah memasuki tahap proses terhadap pelaksanaan tes PPPK, dan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019 yang bertempat di Pacitan. "Tempatnya nanti antara SMKN 1 Pacitan dan SMKN 2 Pacitan," imbuhnya.

Bagikan

RELATED NEWS