Lahan Parkir Diperbaiki, PKL Teleng Ria Berjualan Lagi

AZ - Sabtu, 19 Januari 2019 17:06 WIB
Lahan parkir di Pantai Teleng Ria telah diperbaiki pada pertengahan Desember Tahun 2018 lalu yang membuat sebagian pedagang kembali membuka lapaknya, setelah sekian bulan mereka tutup. undefined

Halopacitan, Pacitan –Pihak pengelola memperbaiki lahan parkir tersebut pada pertengahan Desember tahun 2018 lalu. Para pedagang yang berjualan pada kios-kios di areal Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, meyatakan penghasilan mereka mulai meningkat semenjak dilakukanya normalisasi lahan parkir di sekitar kios milik mereka.

Sriatun (42) salah seorang pedagang pada wilayah tersebut mengaku, semenjak dilakukanya normalisasi lahan parkir oleh pihak pengelola, pada pertengahan Desember lalu, kini penghasilannya kian hari kian membaik.

“Sudah lumayan sekarang ini, seharinya rata-rata Rp200.000. Alhamdulillah, sekarang mulai banyak yang datang, walau hanya nanya-nanya,” ucapnya saat ditemui Halopacitan Sabtu (19/01/2019).

Kondisi ini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumya. “Kalau kemarin sebelum parkiran ini diratakan sepi banget kadang ini seharian nunggu enggak ada yang beli sama sekali. Kalau sekarang pengunjung yang datang bisa parkir mobilnya di depan kios jadi sepulang main dari pantai, mampir sini beli kaos kadang juga beli sarung pantai,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Lestari (31), salah seorang pedagang lainya yang mengaku sudah tak membuka tokonya selama lima bulan yang lalu. Namun semenjak dilakukanya normalisasi lahan parkir tersebut, ia mulai berjualan kembali.

“Mulai buka itu akhir tahun lalu, melihat tempat parkirnya sudah diperbaiki jadi ya buka terus. Ini teman-teman saya ruko samping ini juga udah dibuka,” katanya.

“Semoga saja pengunjungnya terus ramai, masalahnya kalau masih di pertengahan januari ini rata-rata ya ramai, sonya masih bau libur pergantian tahun. Tapi semoga aja terus ramai kayak gini biar bisa nambah penghasilan, “ harapnya.

Bagikan

RELATED NEWS