Laskar Kanjeng Jimat Mulai Seleksi Pemain untuk Piala Suratin

AZ - Selasa, 29 Mei 2018 20:16 WIB
Pratama Rohman (berdiri) memberikan arahan terhadap pemain yang akan diseleksi Selasa (29//05/2018) undefined

Halopacitan,Pacitan— Seleksi perdana dilakukan tim pelatih terhadap pemain-pemain dari klub lokal Pacitan. Sebanyak 74 pemain mengikuti seleksi tahap awal yang digelar di Stadion Pacitan tersebut.

"Ada sekitar 74 pemain dari 16 klub lokal Pacitan yang sudah kami panggil untuk mengikuti seleksi dan rencananya akan kita ambil 30 pemain untuk pemusatan latihan, tapi nanti yang kita bawa di piala Suratin 24 pemain," kata Pratama Rohman salah satu pelatih tehnik Perspa U17.

Sebelum para pemain diseleksi, Pratama mengaku sebelumnya sudah mendapatkan daftar pemain lokal yang didapatkan dari tim pemandu bakat melalui hasil kompetisi U-16 yang digelar pada Februari hingga Maret lalu.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan pemain yang akan mengisi skuad Laskar Kanjeng Jimat yang akan berlaga di Piala Suratin seleksi akan dilaksanakan selama tiga kali.

"Proses seleksi akan dilakukan tiga kali mulai hari ini, kemudian seleksi selanjutnya pada 31 Mei dan 2 Juni 2018. Sejumlah pemain memang sudah dibidik sebelumnya untuk mengikuti seleksi dan akan mengisi skuat Laskar Kanjeng Jimat," tambah Pratama.

Pratama mengatakan, fokus seleksi tahap pertama lebih pada tehnik dasar, passing, penguasaan bola, serta game. Kemudian pada hari kedua akan fokus untuk akurasi tendangan dan juga game, serta nanti akan ada pemilihan pemain yang lolos dan tidaknya untuk proses selanjutnya,

Kebugaran fisik, penguasaan bola, teknik dan mental bertanding menjadi kriteria utama untuk proses seleksi, "Sebenarnya tidak ada patokan, siapapun nanti yang siap, itu akan ikut tahap proses selanjutnya,"ujarnya

Dengan proses seleksi ini dia berharap bisa mendapatkan para pemain yang paling ideal untuk membangun tim. “Kita lihat bagaimana nanti para pemain yang terpilih menjadi sekuad tim, kalau saat ini kami belum memikirkan target, karena dari tim pelatih lainnya masih fokus pada pemilihan pemain," pungkasnya. (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS