Lontong Sayur Mbak Pini, Resep Ibu Yang Bikin Ketagihan

AZ - Rabu, 12 Desember 2018 16:45 WIB
Lontong sayur, dengan berbagai kulupan sederhana dan sambal pecel khas Pacitan, yang disajikan dengan kuah santan khas warung Mbak Pini,Caruban, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. undefined

Halopacitan, Pacitan – Menu menarik tersebut bisa Anda dapatkan di warung makan Mbak Pini, yang terletak di jalan Letjen Suprapto, Caruban, Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan. Menyajikan salah satu makanan yang menjadi favorit para pelangganya, yakni lontong sayur khas pacitan.

Supini (46) pemilik warung makan tersebut mengaku, telah berjualan lontong sayur sejak 1995 di depan rumahnya. Dia belajar membuat lontong sayur dari ibunya. “Dulu lontong sayur buatan ibu itu terkenal paling enak. Akhirnya saya belajar sama ibu terus buka warung ini,” katanya kepada Halopacitan beberapa waktu lalu.

Resep ibu itu ternyata memikat banyak orang hingga jualannya laris manis diserbu pembeli, tak jarang banyak pelanggan yang pulang tidak kebagihan, lantaran jualanya telah habis.

“Saya buka warung mulai jam setengah 07.00 pagi kadang jam 10.00 itu sudah habis. Sering juga ada pelanggan yang enggak kebagian,” imbuhnya.

Davit Sucem (23) salah seorang pelanggan setia lontong sayurnya mengatakan hampir setiap pagi sarapan selalu menyantap makanan berkuah tersebut. Rasanya khas dan enak di lidah. “Rasanya itu bikin lapar terus, biasanya saya sekali makan habis dua porsi,”Ucapnya

Davit juga menambahkan, menurutnya rasana berbeda bila dibanding lontong sayur kebanyakan. Selain itu sambalnyapun berbeda. “Kalau kebanyakan di tempat lain itu sambalnya agak sedikit kasar, kalau ini sambalnya lumayan lembut dan juga enggak terlalu manis pedasnya juga pas,” jelasnya Hargannya pun terjangkau, cukup Rp5.000 per porsi.

Bagikan

RELATED NEWS