Mendapat Nilai 100, Inilah Jurus Nishfu Menaklukkan Matematika

AZ - Selasa, 29 Mei 2018 13:30 WIB
Nishfu Laila Habibah undefined

Halopacitan, Pacitan—Nishfu Laila Habibah adalah satu dari dua siswa SMP 1 Pacitan yang berhasil mendapatkan nilai sempurna alias 100 dalam Ujian Nasional (UN) untuk mata pelajaran Matematika. Satu siswa lain adalah Silvia Putri Apriyanti.

Silvia Putri Apriyanti, merupakan siswa dengan peringkat UN terbaik di Pacitan dengan total nilai 381,5, sedangkan Nishfu mendapat peringkat ke 13 di Kabupaten Pacitan dengan nilai 360,5.

Nishfu Laila Habibah, kelahiran Pacitan 16 September 2002 tersebut mengatakan Matematika memang sudah menjadi peIajaran yang paling disukainya sejak duduk dibangku sekolah dasar. Salah satunya, karena Matematika sebenarnya telah memiliki rumus pasti.

''Matematika mata pelajaran yang paling saya sukai sejak SD karena rumusnya pasti," katanya.

Bukan kali ini saja Nishfu membuktikan kepiwaiannya dalam soal Matematika. Waktu UN Sekolah Dasar, dia juga mendapatkan nilai 100 untuk pelajaran ini.

Namun dia mengakui waktu menginjak SMP dia sempat mengalami penurunan. Tapi, dari penurunan tersebut ia pun mulai introspeksi diri dan bangkit. Selain itu, orang-orang di sekitarnya selalu memberikan motivasi, suport maupun dukungan terhadapnya.

Dalam satu minggu dia minimal melakukan satu kali latihan dan nilainya dimasukkan ke dalam grafik, "Dengan begitu, dapat dipantau nilai saya naik atau turun dari latihan-latihan sebelumnya. Selain itu, jangan terlalu tegang dalam belajar. Sekali-kali santai, misalnya sambil dengerin musik atau lihat film," ujarnya

Orang tua merupakan motivator utama buatnya, yang selalu memberikan bimbingan dan juga arahan. Pada saat ia kurang semangat dalam belajar, orang tualah yang mensupportnya, hingga memiliki semangat lagi dalam belajar. Nishfu pun yakin, berkat doa dan restu kedua orang tualah ia bisa meraih semua ini,

"Teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik, jangan lupa berdoa untuk mendapatkan kemudahan, dan yakin kamu pasti bisa," Itu kata-kata yang selalu diucapkan orang tua untuk memotivasi saya,'' terangnya Selasa (29/05/2018)

Dia berharap apa yang dia raih ini bisa membuat bangga orang tua dan ke bisa berbuat lebih baik di masa depan. (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS