Menikmati Ikan Bakar Sembari Memandang Klayar

AZ - Jumat, 14 Desember 2018 08:23 WIB
Warung makan Wijaya di tepi Pantai Klayar undefined

Halopacitan, Donorojo—Pantai yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo ini sudah dikenal keindahannya. Debur ombak yang menghantam bukit karang serta hamparan pasir putih bersih menawarkan pemandangan alam yang mengesankan.

Ingin menikmati keindahan alam tersebut sembari duduk dan makan santai? Ada beberapa pilihan yang bisa diambil. Salah satunya dengan masuk ke warung makan Wijaya yang teletak hanya sekitar 70 meter dari bibir pantai.

Warung milik Bu Sumi ini juga menawarkan menu yang cukup beragam seperti, ikan laut, ikan nila bakar/goreng, nasi tiwul, nasi ayam, nasi telur hingga mie goreng maupun rebus.

Salah satu menu andalan yakni ikan bakar yang disajikan dengan urap, lalapan dan sambal bawang yang cukup pedas. Dipadu dengan segarnya kelapa muda dan keindahan pantai, semua akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan.

"Sambal bawangnya terasa banget pedasnya, serasa pingin nambah," kata Salim, salah satu pengunjung warung tersebut yang sedang menikmati ikan laut bakar Selasa (11/12/2018) lalu.

Menu ikan bakar (Halopacitan/Sigit Dedy Wijaya)

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, satu porsi untuk ikan nila beserta sambal bawang, urap dan juga lalapan, dibandrol dengan harga Rp25.000. Kemudian untuk ikan laut jenis karas dan blencing, ada dua penyajiannya, pertama utuh yang diperuntukkan untuk orang banyak, kedua dipotong-potong atau sesuai porsi untuk satu orang.

"Kalau ikan lautnya yang kecil Rp50.000, besar sekitar Rp120.000, kalau per potong Rp25.000, tergantung besar kecilnya ikan laut dan mintanya pengunjung apa mau dimasak utuh atau porsi. Kalau untuk minumnya, kelapa muda Rp10.000, jeruk, kopi Rp3.000, teh Rp2.000. Kalau menu yang paling banter lakunya ikan laut dan ikan nila yang dibakar," ujar Boimin, suami Sumi di sela-sela melayani pembeli.

Bagikan

RELATED NEWS