Menikmati Kuliner Sembari Memandang Samudera Hindia, Sungguh Nikmat

AZ - Kamis, 21 Juni 2018 09:34 WIB
Suasana di dalam Rumah Makan Puncak Indah Soge. undefined

Halopacitan, Ngadirojo— Pacitan merupakan daereh yang memiliki objek wisata yang cukup banyak, selain wisata tentunya kuliner pun juga disuguhkan di Kota 1001 Goa ini. Salah satu kuliner yang memiliki panorama yang indah yakni Rumah Makan Puncak Indah Soge.

Tempat kuliner ini berada di Jalan Lintas Selatan, sekitar 1,5 kilometer sebelum memasuki objek wisata Pantai Soge Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo atau di wilayah timur Kota Pacitan.

Rumah Makan Puncak Indah Soge tidak hanya menyajikan kuliner yang menggoyang lidah, tetapi konsep bangunan yang sederhana dan juga letaknya di perbukitan menjadikan dari tempat ini pengunjung bisa menikmati panorama alam yang exsotis dan sejuk. Sembari makan Anda bisa langsung melihat bentang Samudera Hindia.

"Kuliner ini berdiri sekitar tahun 2006 setelah JLS dibuka," Kata Setyo Nugroho (39), putra pemilik warung tersebut

Pemandangan dari dalam Rumah Makan Puncak Indah Soge.(Halopacitan/Sigit Dedy Wijaya)

Pemandangan dari dalam Rumah Makan Puncak Indah Soge.(Halopacitan/Sigit Dedy Wijaya)

Beberapa menu pun tersaji di sini, mulai dari soto khas Pacitan tentunya, ikan laut, ikan nila, ayam yang bakar serta goring.

"Harga ya relatif sama dengan warung-warung lainnya, rata-rata Rp15.000-Rp17.000 per porsi, disesuaikan dengan harga harga bahan di pasaran ," ujarnya

Dia menambahkan mengenai omzet selama libur Lebaran bisa mencapai Rp2 juta, sedangkan hari-hari biasa di bawah Rp1 juta," Itupun seringnya tidak sampai, dan pasang surut," imbuhnya.

Menu ikan nila (Halopacitan/Sigit Dedy Wijaya)

Menu ikan nila (Halopacitan/Sigit Dedy Wijaya)

Rencana ke depan akan dibangun tempat-tempat untuk pengunjung agar lebih leluasa menikmati pemandangan laut," Selain kuliner yang kami tawarkan, rencana akan kami kembangkan lagi, agar orang yang pernah kemari itu bisa kembali lagi dan menikmati apa yang ada di sini," pungkasnya.

Wahyudi salah satu pengunjung dari Trenggalek mengatakan baru sekali ini mampir. “Pemandanganmu bagus, sejuk lagi," katanya

Wahyudi menambahkan," Sebenarnya kalau di bawah warung dibangun seperti gazebo atau sejenisnya, lebih bagus lagi," imbuhnya (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS