Menikmati Sepotong Senja di Paradise Of Java

AZ - Jumat, 11 Januari 2019 09:17 WIB
Aktivitas warga sekitar dan juga pengunjung Pantai Pancer Door, sembari menunggu senja, mereka menikmati indahnya pemandangan sunset di pesisir Pacitan. undefined

Halopacitan, Pacitan – Partai yang berada di timur Teleng Ria ini di siang hari memang terlihat biasa, seperti pantai pada umumnya. Namun tunggulah hingga matahari bergerak menuju peraduannya. Anda akan mendapatkan sepotong serpihan senja yang begitu mempesona.

Ketiga matahari mulai bergerak di cakrawala barat, semburat warna merah terlukis di langit dan memantul di laut yang seolah tanpa batas. Matahari laksana mata raksasa yang redup mengantuk hingga tidak menyilaukan ketika ditatap langsung. Bertemu dengan deburan ombak dan hembusan angin pantai, menjadikan senja benar-benar beda.

"Pemandangan seperti ini belum pernah saya temui, baru pertama kali ini . Pacitan keren banget pemandanganya," kata Siska Leny Fatmawati (22) salah seorang wisatawan asal Jombang yang menikmati senja di Pacer Door Kamis (10/01/2010).

Mandha (26) salah seorang warga sekitar yang juga seorang fotografer mengatakan langit Pancer Door kerap menyuguhkan pemandangan sunset yang eksotis. “Sering sekali view sunset seperti ini muncul. Tetapi kadang ketika sudah menunggu, tiba-tiba langit mendung hingga tidak mendapat pemandangan yang bagus,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan, ada saat-saat terbaik untuk menikmati suasana pantai di Pacitan. Salah satunya pada saat sore hari menjelang malam. “Yang tidak kalah indah itu waktu pagi, sebelum matahari terbit biasanya pukul 05.00 itu sambil olahraga di sini enak, pemandangannya kaya kabut-kabut tipis, terus ada suara kicau burung, debur ombak, lengkap pokoknya, “ pungkasnya.

Bagikan

RELATED NEWS