Pastikan Kesiapan Pemilu, Kofifah Terbang ke Pacitan

AZ - Selasa, 16 April 2019 12:09 WIB
Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawangsa saat tiba di Pacitan undefined

Halopacitan, Pacitan—Didampingi Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B dan Kapolda dan Kajati Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Khofifah turun dari helikopter di landasan Helipad Lanud Pacitan pada pukul 09.05 WIB.

Rombongan disambut Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang didampingi Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu langsung menuju ke pendopo Kabupaten.

Setelah mendengarkan paparan terbatas Bupati Pacitan dan penyelengara pemilu di ruang rapat Bupati Pacitan terkait persiapan pemilu besok tanggal 17 April 2019, Khofifah beserta rombongan bergerak menuju salah satu TPS yang ada di Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan.

Kepada wartawan Gubernur Jawa Timur menegaskan bahwa kedatangannya beserta rombongan adalah meninjau langsung kesiapan penyelenggara pemilu besok terutama di TPS-TPS khususnya di Pacitan.

"Kami ingin mengetahui persiapan dan kesiapannya. Terutama listrik dan penerangan di TPS karena harus disadari pelaksanaan pemilu besok akan memakan waktu yang lama bahkan sangat dimungkinkan hingga malam hari", katanya.

Dalam peninjauan di TPS 1 Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan yang mengambil tempat di Balai Kelurahan Baleharjo, Khofifah bertemu langsung dengan KPPS dan anggotanya, ia menanyakan beberapa pernak-pernik terkait kesiapan KPPS dan TPS tersebut. Setelah selesai Gubernur Jawa Timur beserta rombongan langsung meluncur menuju ke landasan udara Pacitan untuk meneruskan perjalanannya.

Bagikan

RELATED NEWS