Pastikan Terdaftar, Pemutakhiran Data Pemilih Pilgub Jatim Segera Dimulai

AZ - Selasa, 16 Januari 2018 18:56 WIB
Bimbingan teknis untuk untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kecamatan Bandar, Pacitan Selasa (16/01/2018) undefined

Halopacitan, Bandar--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bandar Pacitan mulai bersiap untuk tahapan penting tersebut. Salah satunya pada Selasa (16/01/2018) digelar bimbingan teknis untuk untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) .

Pelatihan dua hari tersebut dilaksanakan di aula pertemuan Abdi Praja Kecamatan Bandar dan dihadiri Camat Bandar Agung Dwi Cahyo, Forkompika, PPK Kecamatan Bandar, juga Panwascam dan PPL dari Desa Ngunut, Petungsinarang, Kledung, dan Bandar.

Ketua PPK Kecamatan Bandar Suparno, S. IP menyampaikan agar PPDP melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih secara benar dan sungguh-sungguh. Proses coklit yang benar adalah dilakukan dengan mendatangi dari rumah ke rumah (door to door).

"Di Kecamatan Bandar nanti Forkompika dan PPK Kecamatan Bandar akan memantau proses yang saudara-saudara lakukan," kata Suparno.

Dia menambahkah bahwa proses coklit ini dilaksanakan serentak se-Indonesia. Pelaksanaan coklit oleh PPDP akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari 2018 hingga, paling lambat tanggal 19 Januari 2018 harus mendatangi pemangku kepentingan di wilayahnya, seperti Ketua RT/RW, Kepala Dusun, atau Kepala Desa, untuk berkoordinasi.

Camat Bandar Agung Dwi Cahyo juga berpesan agar PPDP memastikan dengan sungguh-sungguh apakah orang yang di data memang benar-benar ada. "Tolong pastikan juga apakah orang tersebut akan hadir pada hari pemilihan," tambahnya. (Anita Bidaryati)

Bagikan

RELATED NEWS