SBY ke Perantau Pacitan di Riau: Jangan Lupakan Kampung Halaman

AZ - Sabtu, 15 Desember 2018 12:55 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (duduk dua kanan) bersama istri (duduk dua kiri) dan Bupati Indartato (duduk kiri) bersama istri (duduk kanan) bersama pengurus baru Organisasi Keluarga Pacitan Riau undefined

Halopacitan, Pekanbaru—Hal itu disampaikan Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut saat menghadiri pengukuhan pengurus Organisasi Keluarga Pacitan Riau (OKPR) Jumat (14/12/2018) bersama Bupati Pacitan Indartato.

SBY menuturkan agar warga Pacitan di perantauan harus menjadi warga yang baik dan menjunjung tinggi kebudayaan Melayu. "Jadilah warga Riau yang ikut berkontribusi dalam membangun Riau menuju hari esok yang lebih baik" tuturnya,

Meski demikian, SBY berharap kepada warga paguyuban asal Pacitan yang berada di Riau ini untuk selalu mengingat akan kampung halaman leluhurnya di Pacitan dan juga mendoakan. "Paling tidak berikan doa, agar saudara-saudara kita yang ada di Pacitan kehidupannya semakin baik," harapnya.

Pelantikan pengurus OKPR periode 2018-2023 dikukuhkan oleh Bupati Pacitan Indartato, dan sebagai ketua OKPR periode 2018-2023 adalah Mujiono yang berasal dari Kecamatan Pringkuku.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.500 warga Riau asal Pacitan dan dimeriahkan dengan tari persembahan khas Melayu, dan wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan dalang Fajar Ariyanto dari Jatigunung Pacitan.

Bagikan

RELATED NEWS