Sekar Klayar Sabet Juara I Lomba Tari se-Jawa Timur

AZ - Selasa, 24 April 2018 09:02 WIB
Tim penari dari SKB Pacitan saat mementaskan Tari Sekar Klayar undefined

Halopacitan,Pacitan—Lomba diikuti 7 UPT di Jawa Timur sebagai bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018. Salah satu lomba yang diadakan yaitu tari tradisional bagi anggota Saka Widya Budaya Bakti.

Dalam loma yang dilakukan di PPPPTK BOE Malang Senin (23/04/2018), Niken dan teman-temannya dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pacitan mementaskan tari "Sekar Klayar" yang dipilih tim juri sebagia juara I. Sedangkan Juara II diraih dari Kabupaten Probolinggo, dan Juara III dari Surabaya.

Tari Sekar Klayar, yang merupakan perumpamaan remaja putri yang gemulai bagai angin Pantai Klayar dan keindahan tetapi juga berkarakter teguh bak karang di lautan.

Rina Susiantri, tim humas Kwarcab Pacitan mengaku tidak menyangka ‘Sekar Klayar’ bisa memikat hati para juri dan dengan tampilan yang sederhana, bisa keluar sebagai juara.

"Baru kali ini juara, dan seingat saya juga baru kali ini ada lomba tari untuk saka widya budaya bakti, persiapan yang dilakukan pun singkat, sekitar satu minggu, alhamdulillah bisa menjuarai,” katanya kepada Halopacitan.

"Ini sebuah prestasi yang mantab, dan merupakan awal yang baik di tahun 2018 ini, sesuai jargon Kwarcab Pramuka Pacitan yaitu Pacitan Amazing,"imbuhnya

Ririh Enggar selaku pendamping tim juga mengaku tidak menyangka bisa meraih juara I dengan persiapan yang singkat. “Kami berharap ditahun-tahun berikutnya bisa mempertahankan gelar juara tersebut,"pungkasnya.(Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS