Sentono Gentong Terus Bersolek

AZ - Sabtu, 18 Agustus 2018 07:23 WIB
Panorama Teluk Pacitan dilihat dari Bukit Sentono Gentong undefined

Halopacitan, Pringkuku—Bukit Sentono Gentong menjadi idola baru wisata di Pacitan. Dari bukit yang terletak di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku ini wisatawan bisa menyaksikan keindahan teluk Pacitan. Sangat pas untuk dijadikan latar belakang swafoto atau selfie yang menjadi tren wisata saat ini.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pacitan, pada libur Lebaran lalu, lebih dari 3.500 wisatawan datang ke Sentono Gentong. Destinasi ini juga akan dikembangkan sebagai wisata dirgantara . Bahkan beberapa waktu lalu juga digelar kejuaraan Liga Seri 3 Jawa Timur yang digelar di Bukit Sentono Gentong pada 11-13 Mei 2018.

Meski demikian banyak hal yang masih harus dikembangkan oleh pengelola, termasuk pengadaan berbagai fasilitas. Salah satunya dengan memperkeras jalan, pembangunan dan penataan gazebo serta warung untuk masyarakat serta pemasangan paving dan pembangunan mushola.

"Ada tambahan fasilitas, seperti pembangunan kincir angin dan ada juga yang belum selesai digarap. Kalau rabat jalan ini belum ada seminggu tapi yang jalan lingkar di sana belum, kemungkinan mau di paving, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang akan dibangun," kata Jodi Irawan, penjaga tiket di Bukit Sentono Gentong kepada Halopacitan Jumat (17/08/2018).

Bahkan rencananya pengelola akan menyediakan kereta yang bisa digunakan untuk pengunjung menikmati keindahan alam wilayah tersebut.

Pengunjung destinasi wisata Bukit Sentono Gentong, menurut Jodi, mencapai 70-100 orang pada hari-hari biasa, tetapi kalau Sabtu-Minggu dan hari libur bisa sampai 200 orang bahkan lebih,

Pengunjung Sentono Gentong secara umum mengaku cukup puas, bisa menikmati pemandangan alam yang ditawarkan.

"Saya sudah sudah ketiga kalinya. Dan dari kemarin janjian bersama teman-teman, mumpung lagi libur main ke Sentono Gentong," ungkap Nirma S. salah satu pengunjung di Sentono Gentong, Jumat. (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS