Siswa SMP N 3 Arjosari Harus Naik Truk Untuk Bisa Ikut UNBK

AZ - Senin, 22 April 2019 13:55 WIB
Siswa SMPN 3 Arjosari naik truk menuju tempat ujian nasional undefined

Halopacitan, Pacitan—Waktu menunjukkan pukul 09.00 WIB, saat anak-anak peserta UNBK dari SMP N 3 Arjosari mulai berkemas dan naik ke bak belakang sebuah truk yang akan membawa mereka menuju SMP N 1 yang berada di Kota Kecamatan Arjosari.

Hal ini harus mereka lakukan sebagai syarat untuk bisa mengikuti UNBK karena sekolahnya belum memiliki fasilitas untuk melaksanakan ujian tersebut. Ini adalah pertama kalinya sekolah tersebut mengikuti ujian dengan sistem komputer dan online.

Kepala Sekolah SMP N 3 Arjosari Sutaryono, S.Pd menjelaskan bahwa saat ini kondisi di SMP N 3 belum mampu untuk melaksanakan UNBK sendiri karena terkendala beberapa hal. "Di sekolah kami jaringan internet belum stabil karena masih wireless. Selain itu, jaringan listrik di sekolah masih sering mengalami pemadaman sedangkan untuk generator cadangan kami belum punya", ucapnya.

Truk untuk mengangkut siswa disediakan dengan bantuan wali murid (Halopacitan/Tomi Herlambang)

Sutaryono mengungkapkan untuk menuju tempat ujian di SMP N 1 Arjosari, anak didiknya yang berjumlah 26 orang harus naik kendaraan roda empat yang disediakan dengan bantuan dari wali murid. "Anak-anak tes di sesi kedua, berangkat bersama-sama dari sekolah didampingi dua orang guru yang merupakan panitia ujian," jelas Taryono.

Seperti diketahui, SMP N 3 Arjosari berlokasi di Dusun Brangkal Desa Borang yang berada di atas bukit, dan akses untuk menuju kesana masih terbatas.

Bagikan

RELATED NEWS