Surat Suara Pemilu Pacitan Nyasar ke Ngawi

AZ - Kamis, 18 April 2019 15:46 WIB
ilustrasi undefined

Halopacitan, Ngawi—Delapan surat suara DPRD Pacitan tersebut ditemukan oleh petugas di TPS 03, Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

"Surat suara itu ditemukan saat petugas KPPS melakukan pemeriksaan dan pemberian stempel pada surat suara yang akan digunakan untuk memilih oleh para pemilih," ujar petugas KPPS setempat, Supono, kepada wartawan, di Ngawi.

Atas temuan itu, pihak KPPS setempat langsung melapor dan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Ngawi. Surat suara tersebut kemudian dikumpulkan secara terpisah untuk nantinya dserahkan ke KPU Ngawi.

"Hasil koordinasi dengan KPU, surat suara tersebut disimpan terpisah untuk nantinya diserahkan ke petugas KPU Ngawi," kata dia sebagaimana dilaporkan Antara.

Supono memastikan, temuan surat suara tersebut tidak mempengaruhi jalannya proses pemungutan suara di TPS setempat.

Sesuai data petugas KPPS setempat, dari total 233 pemilih di TPS tersebut, sebanyak 80 persennya telah menyalurkan hak poltiknya dengan lancar.

"Sekitar 80 persen dari DPT yang ada telah datang ke TPS untuk nyoblos. Petugas juga tidak mengalami kekurangan surat suara meski ada delapan surat suara Pacitan yang nyasar," tambahnya.

Bagikan

RELATED NEWS