Wisatawan Ponorogo Tewas di Muara Sungai Pantai Soge

AZ - Minggu, 28 April 2019 19:21 WIB
Pantai Soge undefined

Halopacitan, Ngadirojo—Syahrul Yulian (14) warga Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo yang Minggu (28/04/2019) berwisata bersama teman-temannya ke Pantai Soge yang berada di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo ditemukan meninggal dunia di dasar muara Sungai Soge.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Halopacitan, Syahrul dan dua orang kawannya sampai di area Pantai Soge sekitar pukul 12.00 WIB mereka menyempatkan diri makan siang di warung makan sekitar pantai. Setelah itu 15 menit kemudian Syahrul bersama Adit dan Ismanurhalil bermain pasir di pantai. Setelah puas, mereka bertiga membersihkan diri di muara sungai yang terletak di sebelah timur Pantai Soge.

Pada saat membersihkan diri dan berjemur di atas batu dekat muara, rupanya korban tertarik untuk kembali mandi di muara sungai yang dinamai sama dengan pantainya yaitu Soge. Bentuk muara yang seperti telaga karena terbendung gundukan pasir pantai dan berair jernih itu memang tampak menarik untuk berenang. Padahal kedalaman airnya menapai lima meter.

Syahrul yang diketahui tidak bisa berenang tersebut langsung melompat ke muara, sedangkan kedua temannya masih di atas batu. Karena tidak memiliki ketrampilan berenang, tubuh Syahrul seketika tenggelam ke dasar muara. Kedua kawan Syahrul seketika berteriak minta tolong kepada warga karena keduanya juga tidak bisa berenang.

Mendengar teriakan meminta tolong, beberapa warga yang ada di sekitar area tersebut di antaranya Slamet (37), Dwi Setiawan ( 29) dan Andik Sutejo (35) mendatangi sumber suara. Begitu mengetahui ada orang tenggelam ketiganya langsung menyelam dalam upaya menyelamatkan korban.

Tak lama korban berhasil ditarik dari dasar muara dengan seutas tali yang diikat ke tubuh korban oleh Slamet, segera beberapa warga mencoba memberi upaya pertolongan pertama namun upaya yang diberikan tidak membuahkan hasil.

"Tadi korban dibawa pihak Kepolisian ke Puskesmas Ngadirojo, dan dari hasil visum," kata Panji, salah seorang anggota TRC dari BPBD Pacitan. Setelah keluarga datang jenazah korban diserahkan kepada keluarga karena tidak diketemukan tindak pidana.

Bagikan

RELATED NEWS