Wuih, Kambing Tungasir Melahirkan Lima Anak

AZ - Selasa, 15 Mei 2018 07:19 WIB
Tungasir dan kambingnya undefined

Halopacitan, Pacitan—Kambing melahirkan dua sampai tiga ekor anak sudah sering kita dengar, tetapi kambing melahirkan hingga lima ekor masih sangat jarang terjadi.

Tungasir mengaku hampir tidak percaya dan tidak mengira waktu dikasih tahu sama anaknya kalau kambing dirumah melahirkan lima ekor.

"Ya saya kaget saja setelah lihat, karena yang pertama dulu cuma dua ekor, dan yang kedua tiga ekor saat melahirkan," katanya kepada Halopacitan, Minggu (13/05/2018)

Kambing tersebut melahirkan Sabtu (12/05.2018) sore. Dari lima anak kambing yang dilahirkan, empat berjenis kelamin betina dan sisanya jantan.

Namun diantara lima ekor anak kambing tersebut ada dua ekor kambing yang kondisinya lemah, karena tidak mau menyusu pada induknya. Satu ekor lainnya kaki depan yang sebelah kiri dempet, jadi belum kuat untuk jalan dengan tiga kakinya.

Tungasir pun melakukan perawatan khusus kepada dua ekor anak kambing yang lemah dengan memberi susu yang dicampur dengan kacang hijau.

Kejadian langka ini membuat warga setempat penasaran hingga banyak dari mereka yang berduyun-duyun datang untuk melihatnya. “Sudah banyak yang lihat ke sini. Alhamdulillah seperti ketiban rezeki," katanya. (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS