Ada Sosok Wanita muda ini dibalik suksesnya YOYU Dokent dan YOYU Loundry

Halo Berita 1 Des 2019, By H. Yusuf Evendi
Ada Sosok Wanita muda ini dibalik suksesnya YOYU Dokent dan YOYU Loundry (Halopacitan/H. Yusuf Evendi)

Kata orang, masa muda adalah masa paling indah karena dapat mencurahkan segala hasrat, bakat dan minat. Di masa ini, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai waktu paling tepat untuk mensukseskan diri. Hal itulah juga yang dilakukan oleh Amelia Devy Dwy Winarti wanita berusia 22 tahun warga Dusun Sumber, Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku Pacitan ini mulai merintis kariernya sebagai pengusaha muda di dua bidang sekaligus yaitu kuliner dan loundri. Wanita berparas cantik ini menceritakan bahwa usahanya yang ia beri nama  YOYU Dokent dan YOYU Loundry ini  sudah dirintisnya sejak dua tahun lalu ketika Ia masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta Pacitan bersama saudaranya.

“Saya merintis YOYU Dokent dan YOYU Loundry ini bersama mbak Yuli, Saudara saya, sekitar dua tahun yang lalu ketika saya masih kuliah hingga saat ini kami sudah membuka dua cabang, jadi kami bisa fokus di cabang masing-masing”, ucap Amel saat ditemui halopacitan Sabtu (30/11/2019).

Wanita yang lebih sering dipanggil Amel ini juga menjelaskan bahwa YOYU Dokent ini memproduksi dan menjual berbagai macam donat kentang variasi dengan berbagai toping. Salah satu favorite konsumen saat ini yaitu toping karakter. Dalam melayani pesanan, Amel membuat karakternya sesuai dengan keinginan si pemesan, sehingga tampilannya pun sangat menarik dan rasanya jangan salah, pasti lezat. Selain donat, YOYU Dokent juga menyediakan  Pizza Khas YOYU dengan berbagai macam toping sesuai dengan selera pemesan. Selain itu  YOYU juga menyediakan Pudding unik, dengan tampilan sesuai permintaan pemesan. “Kami berusaha untuk memanjakan konsumen. Misalnya, pelanggan menginginkan puding dengan tampilan berupa nasi kuning dengan pesanan dan dibuat menyerupai bentuk aslinya. Misalnya dibuat nasi kuning lengkap dengan kering tempe, telur puyuh, telur dadar bahkan ayam. Semua itu semata-mata  untuk menarik konsumen yang bosan dengan kue ulang tahun atau tumpeng asli”, tutur Amel.

“YOYU Dokent, menjual berbagai macam variasi donat kentang variasi toping sesuai dengan keinginan pemesan selain itu kami juga melayani pemesanan Pizza Toping dan Pudding unik khas YOYU Dokent” jelasnya.

Saat ditanya mengenai liku-liku perjuangan usahanya, sarjana muda itu mengatakan bahwa modal awal  usahanya dulu hanya Rp 100 ribu. Ia dan saudaranya membuat donat untuk dititipkan di toko-toko. Ia mengakui pernah gagal, tetapi ia tidak menyerah sampai akhirnya menemukan karakter yang unik dan lucu serta rasanya pun berani diadu hingga saat ini omset usahanya perbulan mencapai Rp 5 juta rupiah.

“Saya dulu bermodal 100 ribu, kami buat donat untuk dijual ke toko-toko, beberpa kali gagal tapi kami tak menyerah hingga akhirnya alhamdulilah perbulan omset kami rata-rata 5 juta perbulan” Jawab Amel.

Diakhir penuturnnya wanita yang juga berprofesi sebagai GTT ini menambahkan jika selain membuat toko offline Ia juga menjual dan melayani pemesanan secara online melaui sosial media instagram @yoyu_donat_kentangpacitan. Amel juga menambahkan satu lagi yang tak boleh dilupakan  bahwa ada juga YOYU Loundry yang siap sedia setiap saat membersihkan baju, boneka, selimut atapun sepatu para konsumen.

“Kami juga melayani pemesanan online melalui IG lho di @yoyu_donat_kentangpacitan, dan jangan lupa juga ada YOYU loundry yang siap sedia setiap saat untuk membersihkan baju. Boneka, selimut , sepatu para konsumen”, ucapnya sambil tersenyum.

undefined

SP