Air Putih dan Bawang, Inilah Tips Sehat Ketua Bawaslu Pacitan

Halo Sehat 25 Okt 2019, By Rahmat DS
Air Putih dan Bawang, Inilah Tips Sehat Ketua Bawaslu Pacitan (Halopacitan/Rahmat DS)

Pria tiga putra kelahiran 1956 di Minahasaa Sulawesi Utara selalu tampak prima dalam menjalankan tugasnya. Ingatannya yang masih kuat sehingga seringkali disebut kamus hukum berjalannya Bawaslu Pacitan, karena sangat hapal undang-undang dan peraturan yang berhubungan dengan kepemiluan.

Kondisi yang selalu prima dan ingatan yang kuat ini banyak menimbulkan rasa penasaran pimpinan dan rekan kerjanya. “Sudah banyak rekan-rekan pengawas yang menanyakan itu, bahkan sudah tiga pimpinan Bawaslu propinsi yang menanyakan tips sehatnya” ujar Berty Stevanus HRW

Setelah didesak akhirnya Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan bersedia membuka rahasianya selalu dalam kondisi prima tersebut.

“Setiap pagi setelah bangun tidur saya minum air putih hangat satu gelas, kalau longgar saya sempatkan olahraga jalan kaki. Sehabis sarapan saya rutin makan 1-2 siung bawang putih karena kalau untuk saya pribadi makan bawang putih sebelum sarapan lambung saya yang tidak kuat. Ini saya lakukan sudah dari dulu karena merupakan resep sehat keluarganya. Ibu saya sudah berumur 90 an tapi masih prima, bepergian Surabaya – Semarang pulang pergi masih kuat sampai sekarang” ucap Berty Stevanus HRW  kepada Halopacitan Selasa (22/10/2019).

Sejumlha sumber menyebutkan bawang putih baik untuk kesehatan seperti menurunkan kolesterol, mengendalikan tekanan darah, menyehatkan jantung, menurunkan resiko kanker dan menjaga kesehatan otak. Selainitu juga bisa  mengatasi jerawat, memperkuat tulang, melawan radang pilek dan batuk, dan mengatasi rambut rontok.

 “Menjaga kesehatan salah satunya menjaga pikiran kita, seberat apapun masalahnya saya anggap biasa, pekerjaan menjadi ringan dan berat itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Saya berprinsip dalam menjalankan tugas pasti ada resiko dan saya harus siap menjalani, menghadapinya dan pasti ada solusinya” ungkap Berty Stevanus HRW mengakhiri.

undefined

AZ