Alhamdulillah, Angka Kesembuhan COVID-19 Pacitan Terus Meningkat, Hari Ini 93,9%

SP - Senin, 21 September 2020 22:03 WIB
Rahmat Dwiyanto, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan undefined

Disampaikan oleh Juru Bicara Percepatan Penangangan COVID-19 Pacitan, Senin (21/09/2020), bahwa angka kesembuhan COVID-19 hari mencapai 93,9% artinya hari ini meningkat dari sebelumnya 91, 9%.

Kendati kemarin, Minggu (20/09/2020) terjadi penambahan pasien COVID-19 Pacitan yaitu seorang perempuan berusia 47 tahun, berasal dari Desa Pagutan, Arjosari, hari ini Pacitan kembali bernafas lega. Dikabarkan jumlah pasien sembuh bertambah 2 orang.

Dalam siaran persnya hari ini, Rahmad Dwiyanto menyampaikan, “Hari ini, Alhamdulillah 2 orang pasien sembuh. Dari 5 orang yang kemarin masih dirawat di wisma atlet, hari ini sembuh 2 tinggal 3 orang yang dirawat di sana”.

“Rincian dari pasien sembuh tersebut adalah 1 orang dari Kecamatan Pacitan, pelaku perjalanan dari Jawa Barat. 1 dari 1 orang dari Kecamatan Ngadirojo, yang tertular dari suaminya dari kluster Arjowinangun yang bekerja di Perusahaan Nasional yang terletah di Kecamatan Sudimoro”, imbuh Rahmad.

Kepala Dinas Komunikasi Informatikan tersebut lebih lanjut menyampaikan, “Angka kesembuhan dari 91,9 dan 93,9 % angka ini cukup bagus bagi perkembangan penanganan COVID-19 di Pacitan. Diharapkan masyarakat tidak lengah dan terus waspada karena sampai saat ini kita hidup berdampingan dengan virus corona. Disiplin protokol kesehatan menjadi kunci, kedepankan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir/handsanitizer sesering mungkin, dan menjaga jarak saat berinteraksi”, pungkasnya.

Bagikan

RELATED NEWS