Alhamdulillah, Angka Kesembuhan COVID di Pacitan Kian Membaik

Halo Berita 4 Agt 2020, By Rahmat DS
Alhamdulillah, Angka Kesembuhan COVID di Pacitan Kian Membaik (halopacitan/istimewa)

Sedikit bernafas lega dengan semakin membaiknya posisi Pacitan dalam hal penanganan COVID-19. Tersisa 8 orang positif COVID confirm, 7 orang berada di wisma atlet dan 1 orang di RSU dr. darsono.

Berita gembira tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, Rahmad Dwiyanto, saat dihubungi halopacitan, Selasa (04/08/2020).  “ Mari terus bersyukur dan terus patuhi protokol kesehatan. Alahmdulillah dari 56 orang pasien COVID confirm Pacitan, 46 orang diantaranya sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan saat ini tinggal 8 orang, 7 karantina di Wisma Atlet, dan 1 orang dirawat di di RSU dr Darsono Pacitan”.

“Posisi ini semoga semakin membaik dan tidak adanya penambahan kasus COVID confirm di Pacitan. Kalau hal itu segera terwujud tentu segala hal berkaitan dengan aspek kehidupan akan bisa berjalan dengan normal kembali”, tutur Kepala Dinas Komunikasi Informatika Pacitan tersebut.

“Tidak bosan-bosannya kami menitipkan pesan pada seluruh masyarakat Pacitan, agar taat dengan protokol kesehatan. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan disosialisasikan, memakai masker, mencucui tangan setelah beraktivitas apa pun, menjaga jarak, jaga imunitas tubuh. Kalau masyarakat disiplin tentu COVID-19 akan segera pergi dari Pacitan dan Indonesia bahkan dunia, karena terus berkurangnya media penularan”, pungkas Rahmad.

undefined

SP