Alhamdulillah, Angka Kesembuhan COVID di Pacitan Tambah 9 Orang

Halo Berita 13 Sep 2020, By Rahmat DS
 Alhamdulillah, Angka Kesembuhan COVID di  Pacitan Tambah 9 Orang (halopacitan/istimewa)

Pacitan hari ini, Minggu (13/09/2020) angka kesembuhan bertambah 9 orang.  Sembilan orang tersebut 6 dari Wisma Atlet dan 3 orang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Darsono sejumlah 3 orang. Dengan penambahan angka kesembuhan tersebut menaikkan angka prosentase  menjadi 93,8%.

Saat dihubungi halopacitan, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini pasien COVID Confirm yang dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang. Lima  pasien berasal dari Kecamatan Pacitan, 2 pasien dari Kecamatan Punung dan 1 dari Tegalombo.

Pada kesempatan tersebut Rachmad Kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan untuk semakin disiplin terhadap protokol kesehatan. Melalui 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) merupakan vaksin paling ampuh saat ini. Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi tersebut juga menyampaikan agar masyarakat  bertahan dulu di rumah, tidak usah kemana-mana karena angka penularan yang sedang tren adalah dari klaster perjalanan luar kota.

Masyarakat  harus terus waspada meski angka kesembuhan mencapai 93,8% . Bahu membahu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 harus benar-benar dilakukan. Semua harus menyadari bahwa pandemi ini harus diselesaikan dengan bersinergi seluruh komponen rakyat.

Perlu diketahui saat ini pasien yang dirawat 3 orang. Sehingga harapan menjadi wilayah yang berzona hijau dapat diraih Kabupaten Pacitan, "Kita tinggal merawat 3 pasien, semoga mereka segera lekas sembuh," harap  Rahmad mengakhiri.

undefined

SP