Alhamdulillah, Hari Ini 2 Pasien COVID-19 Pacitan, Sembuh

Halo Berita 16 Okt 2020, By Rahmat DS
Alhamdulillah, Hari Ini 2 Pasien COVID-19 Pacitan, Sembuh (halopacitan/istimewa)

Jumat (16/10/2020) Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan 2 orang pasien COVID confirm sembuh. Dengan kesembuhan 2 orang tersebut maka total pasien sembuh sebanyak 115 orang dari total kasus 178 orang.

“Hari ini pasien sembuh tercatat 2 orang. Dengan sembuhnya 2 orang ini maka jumlah kesembuhan dari COVID-19 sebanyak 115 orang. Dua orang tersebut berasal dari Kecamatan Tulakan dan Kebonagung”, kata Rahmad.

Perlu diketahui di Bulan Oktober ini jumlah kasus positif COVID-19 di Pacitan terbilang paling tinggi sepanjang pandemi COVID-19 mulai masuk di Indonesia. Ledakan jumlah pasien COVID confirm di Bulan Oktober tentu mengundang perhatian banyak pihak, pasalnya baru di pertengahan Oktober sudah terjadi peambahan di atas 50 orang, hingga menggeser Pacitan dari zona kuning menjadi orange.

Hingga hari ini total positif COVID confirm Pacitan adalah sebanyak 178 orang, sembuh 115 orang, 54 orang dirawat di Wisma Atlet, dan 5 orang dirawat di Rumah Sakit, dan meninggal 4 orang.

“Masyarakat harus terus waspada dan patuhi protokol kesehatan agar angka COVID confirm bisa direm. Patuhi 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir/handsanitizer, dan jauhi kerumunan”, tegas Rahmad.

undefined

SP