Alhamdulillah, Satu Pasien COVID Confirm Pacitan, Sembuh

SP - Jumat, 15 Mei 2020 01:48 WIB
Badri. Pasien CoVID-19 Pacitan, Sembuh undefined

Kabar gembira bagi masyarakat Pacitan, bahwa hari ini satu pasien positif virus corona dinyatakan sembuh. Badri, 70 tahun, yang merupakan pasien ke 05, kluster Desa Kembang Pacitan yang menggeser positif COVID-19 Pacitan, berkurang 1, dari 9 orang menjadi 8 orang.

Kabar kesembuhan Badri tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, Rahmad Dwiyanto saat dikonfirmasi halopacitan, Kamis (14/05/2020). “Alhamdulillah, hari ini satu pasien positif COVID-19 Pacitan sembuh. Semoga delapan pasien yang lain segera menyusul, sembuh”, ujar laki-laki yang saat ini sebagai nahkoda Dinas Komunikasi dan Informatika Pacitan teresebut.

Setelah menjalani karantina di RSUD dr. Darsono Pacitan selama 14 hari, Badri dinyatakan sembuh dan hari ini, Kamis (14/05/2020) siang diperbolehkan pulang. Kesembuhan Badri disambut sukacita dan kepulangannya dilepas oleh sejumlah pejabat Pacitan, seperti Sekda Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho, didampingi Kadinkes Pacitan dr. Hendra Purwaka, Jubir Sargas COVID-19 Pacitan, Rahmad Dwiyanto di halaman gedung Wijaya Kusuma.

Dilansir dari laman Pemkab Pacitan, Heru menyampaikan “Ini adalah prestasi pertama teman-teman rumah sakit, dokter dan paramedis sehingga dari 9 terkonfirmasi saat ini berkurang menjadi 8 pasien”.

“Kita dan paramedis akan berupaya semaksimal mungkin untuk semua pasien dengan memberikan pelayanan yang terbaik supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan”, ungkap Sekda Pacitan tersebut.

“ Semoga delapan pasien lain dapat segera mengikuti Badri yang hari ini bisa kembali ke tengah-tengah keluarganya”, harap Heru Wiwoho, menutup.

Bagikan

RELATED NEWS