Angka Kesembuhan COVID Confirm Pacitan, Capai 56%

Halo Berita 22 Jul 2020, By Rahmat DS
Angka Kesembuhan COVID Confirm Pacitan, Capai 56% (dokumen pribadi)

Berita gembira disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan Rabu (22/07/2020) bahwa angka kesembuhan COVID Confirm Pacitan mencapai 56%. Dua orang pasien dinyatakan sembuh namun juga ada penambahan 1 orang terkonfirmasi.

Dua pasien sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Sudimoro dan Tegalombo. Disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, Rahmad Dwiyanto pada halopacitan “Alhamdulillah, hari ini jumlah pasien sembuh bertambah 2 menjadi 28 orang. Satu orang berasal dari kluster Sudimoro dan satu orang dari Kecamatan Tegalombo. Namun, hari ini kita juga bersedih karena masih ada penambahan kasus COVID Confirm di Pacitan.

Rahmat menyampaikan, pasien positif COVID yang baru berusia 16 tahun.  Remaja ini terinfeksi COVID-19 dari orang tuanya yang tertular lebih dulu dan kini menjalani karantina di wisma atlet Pacitan.

 

Penambahan kasus COVID-19 tersebut membuat Pacitan berada pada 50 kasus, 2 kasus meninggal, sembuh bertambah 2 orang, yakni kluster Sudimoro dan warga Tegalombo. Sehingga total kesembuhan menjadi 28 kasus.

 

Hal tersebut menambah persentase angka kesembuhan menjadi 56 persen, jika angka kesembuhan terus bertambah maka harapan menjadi zona hijau semakin di depan mata. Artinya berbagai program pemerintah yang sempat terhenti selama pandemi akan kembali berjalan.

 

“Kepada masyarakat saya harap untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kami ingatkan agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan melalui 3M (memakai masker, menjaga jarak,  dan mencuci tangan sesering mungkin setelah beraktivitas  apa pun)”,

undefined

SP