Antisipasi COVID-19, Pemdes Pelem Siapkan 3 Ribu Masker untuk Warganya

Halo Warga 23 Apr 2020, By Yusuf Evendi
Antisipasi COVID-19, Pemdes Pelem Siapkan 3 Ribu Masker untuk Warganya (halopacitan/istimewa)

Antisipasi penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19, Pemerintah Desa Pelem Kecamatan Pringkuku telah menyiapkan 3000 masker yang akan dibagikan untuk semua warga desa.

Kepala Desa Pelem, Jarno mengatakan, untuk mencegah penyebaran corona atau COVID-19 ini pemdes sebelumnya  mengambil langkah - langkah diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan, mengintruksikan warganya untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan rencana selanjutnya akan membagikan sebanyak 3 ribu masker secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat Desa Pelem.

“Untuk penyemprotan disinfektan kita lakukan seminggu sekali dan saat ini kami sudah pesan 3 ribu masker lebih yang rencananya akan kami bagikan ke semua warga ”, kata Jarno pada halopacitan, Kamis (23/04/2020).

Jarno menambahkan, upaya lain yang dilakukan diantaranya pembuatan posko disinfektan yang dipasang di depan balai Desa Pelem sebagai upaya pencegahan pada warga yang melintas memasuki wilayah Desa Pelem.

“Tindakan pencegahan sudah kita lakukan dengan memberikan fasilitas yang kami sediakan bagi masyarakat, dengan harapan masyarakat tetap aman dari penyebaran virus corona,” ungkap Kades.

Terakhir Jarno berharap dengan melakukan antisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, semua warga Desa Pelem dapat terhindar dari virus corona atau COVID-19.

undefined

SP