Audy, Pantomimer Pacitan, Meriahkan Pembukaan Pameran Buku Perpusda Pacitan

Halo Berita 11 Feb 2020, By Rahmat DS
Audy, Pantomimer Pacitan, Meriahkan Pembukaan Pameran Buku Perpusda Pacitan (Halopacitan/Rahmat DS)

Audy, atau bernama lengkap Audy Aulia Insani Sudrajat, siswa kelas VII G SMPN 1 Pacitan, pantomimer (pemain pantomim) Pacitan menyemarakkan acara pembukaan pameran buku Perpustakaan Daerah Kabupaten Pacitan, Senin, 10 Februari 2020.

Acara yang dibuka oleh Bupati Pacitan tersebut merupakan acara rutin tahunan, kerja bareng Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan, Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pacitan, dan Diva Press Yogyakarta. Beberapa komunitas yang ada di Pacitan juga mendukung kegiatan tersebut, termasuk Komunitas Menulis Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan bersama undangan lainnya begitu menikmati gerakan demi gerakan yang dilakukan oleh gadis berusia 13 tahun tersebut. “Saya suka pantomim. Sejak kelas 4 SD saya belajar di sanggar Dboecah’s Pacitan. Di sana saya diajari bagaimana berjalan ala pantomim dan bagaimana menerjemahkan cerita menjadi gerak pantomim”, ujar penyabet juara 1 lomba menulis surat untuk Bupati Pacitan tahun 2020 kepada halopacitan (10/02/2020).

 Saat ditanya apa tidak malu dimakeup ala topeng, Audy menjawab “Kenapa harus malu. Ini adalah cara saya untuk berekspresi. Saya harus bertanggung jawab dengan apa yang Allah berikan karena setiap manusia pasti diberikan lebih dan kurang. Saya bersyukur diberikan talenta bermain pantomim”, ujar putri Dosen STKIP PGRI Pacitan tersebut.

“Harapan saya ke depan agar teman-teman yang tertarik dengan pantomim jangan pernah malu untuk berekspresi. Semoga ada wadah dan perhatian khusus dari sekolah untuk kami-kami yang suka dengan dunia peran, termasuk pantomim”, pungkas Audy.

undefined

SP