Berkoalisi Dengan Rakyat, mBois (Mbogo & Isya), Yakin Menang Pilbup Pacitan

Halo Berita 7 Sep 2020, By Wahyu
Berkoalisi Dengan Rakyat, mBois (Mbogo & Isya), Yakin Menang Pilbup Pacitan (Halopacitan/Wahyu)

Rumor bahwa pasangan Aji-Gagarin akan melawan bumbung kosong akhirnya terpatahkan. Setelah kemarin PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengusung bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pacitan. Yudhi Sumbogo-Isya Anshori (mBOIS), di hari terakhir pendaftaran, Minggu kemarin (06/09/2020) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Pacitan.

Bakal pasangan calon Bupati-wakil Bupati Pacitan, Yudhi Sumbogo-Isya Anshori, diterima Ketua KPU, Sulis Setyorini. Dalam kesempatan tersebut Rini menyampaikan ucapan selamat datang . “Kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan”, ucapnya, sembari memberikan waktu pada pimpinan rombongan untuk menyampaikan maksud dan tujuannya.

Diwakili oleh Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fibi Irawan menyampaikan maksud tujuannya hadir di KPU Pacitan, “Alhamdulillah, Puji syukur ke hadirat Allah SWT, kita masih diberikan kesempatan dan berharap acara ini penuh keberkahan. Izinkan saya menyampaikan terkait proses pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. Kami dari PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa, bermaksud medaftarkan bakal calo Bupati Pacitan dan  calon Wakil Bupati Pacitan untuk mengikuti kompetisi”.

“Kami juga meyampaikan persyaratan administrasi dan lainnya. Harapan kami KPU dan Bawaslu bisa menerima dan tentu harapan kami bisa menang. Kami berharap Pemilu Kepala Daerah 2020, merupakan PEMILU yang bersejarah, PEMILU yang bersih dan PEMILU yang berkualitas, bisa menghasilkan pimpinan daerah yang baik juga”, imbuh Fibi.

Setelah melalui tahapan ferivikasi, sekitar pukul 16.55  Ketua Komisi PemilihanUmum (KPU) Pacitan, Sulis Setyorini,  menyampaikan“Syarat pendaftara  maupun syarat pecalonan serta  syarat calon, atas nama Drs. H. Yudi Sumbogo, M.M., sebagai bakal  calon Bupati Pacitan dan Drs. H. Isya Anshori, M.Si, sebagai bakal  calon Wakil Bupati Pacitan, pada hari Minggu (06/) untuk persyaratan dokumen semua ada, lengkap dan syah”.

“Untuk syarat bakal pasangan calon Bapak Yudhi Sumbogo dan Bapak Isya Anshori yang diusung oleh Parta Demokarsi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB), semua ada dan lengkap. Sehingga dinyatakan hari ini Minggu, (06/09/2020) pukul 16.55 kami nyatakan pendaftaran diterima.

Perlu diketahui bahwa hari ini dan besok (7-8/09/2020)  bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan mengikuti tes kesehatan di RS Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya. Hari ini, Senin (07/09/2020) dilaksanakan  pemeriksaan psikologi dan hari kedua besok dilaksanakan pemeriksaan fisik.

Dalam kesempatan terpisah Yudhi Sumbogo-Isya Anshori, dalam pers conferece kemarin, Minggu (06/09/2020) meyampaikan,  rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Pacitan dan juga kepada partai pengusung.

“ Masyarakat, rakyat yang mengiringi ke KPU sabar menanti di jalan-jalan, inilah simbol wong cilik, tidak bisa diterima di dalam ya di luar. Setelah kami dinyatakan lolos ferivikasi, mereka menunggu. Pak Bogo, serius, saya melihat dengan naluri bisnis, akan bersama-sama koalisi dengan rakyat, targetnya menang. Koalisi rakyat akan menjadi pilihan yang tepat untuk Mbois memimpin”, ungkap Yudhi Sumbogo.

Sementara itu, Isya Anshori yang didaulat sebagai bakal calon Bupati Pacitan menyampakan, “ Sejak awal kami hanya nderekne kyai semoga Allah memberikan pertolongan pada kami”, pungkasnya.

undefined

SP