Bertarung Seru, Lana akhirnya Juara Satu

Halo Berita 21 Sep 2020, By Tomi Herlambang
Bertarung Seru, Lana akhirnya Juara Satu (halopacitan/tomi)

Turnamen tenis meja se-Kabupaten Pacitan yang di helat PTM Spinmaxx Jatimalang dan diikuti oleh 83 peserta kategori umum dari beberapa perkumpulan tenis meja di Pacitan  itu, semalam akhirnya ditutup dengan pertandingan final pada pukul 21.30 WIB, dan dimenangkan Maulana Bayu Pamungkas.

Maulana Bayu Pamungkas, pemuda yang lahir di Pacitan 20 tahun lalu itu akhirnya berhasil menjadi juara di kategori umum pada tournamen tenis meja PTM Spinmaxx Jatimalang tahun 2020.

Mewakili PTM Prima Gemilang dari Ploso kecamatan Pacitan, Lana demikian ia akrab disapa berhasil menumbangkan jago dari PTM KB Pacitan, Bagas Savalas. Pertandingan yang harus dimainkan 5 set tersebut berlangsung dengan sangat ketat. Dua set awal Lana berhasil memimpin dengan skor 11 : 9 dan 11 : 9, namun Bagas dengan kekuatan smash kerasnya mampu mengejar ketertinggalan dan memenangkan set 3 dan 4 dengan skor 12 : 10 dan 11 : 9. Sehingga berhasil memaksa Lana memainkan set ke lima.

Namun, berbekal pengalaman bertanding dan ketenangan yang muncul kembali setelah sempat menghilang dalam dua set sebelumnya. Lana berhasil mengunci kemenangan pada set ke-5 dengan skor 11 : 7 dan berhasil menempatkan dirinya sebagai juara pertama di ajang turnamen yang baru pertama kali digelar di Desa Jatimalang tersebut.

"Syukur alhamdulillah, juga terima kasih kepada bunda dan kakak-kakak yang selalu men-support saya, juga kepada pak Purwanto yang setia melatih saya mulai dari kecil dan teman-teman di PTM Prima Gemilang yang selalu rajin menjadi teman berlatih sehingga saya mampu memenangkan tournamen ini", ucap pemuda yang telah kehilangan sosok ayah saat masih menimba ilmu di SMA Negeri Olahraga Surabaya pada tahun 2018 tersebut.

Mengomentari tentang Bagas yang menjadi lawan di final, Lana mengaku sangat kagum dengan smash-smash keras yang dimiliki lawannya itu. "jujur saya sempat kerepotan. apalagi saat ia berhasil menyamakan kedudukan, mental saya hampir jatuh. Beruntung atas instruksi pelatih saya bisa kembali tenang", jawabnya.

 

Berikut adalah hasil lengkap kejuaraan :

- juara 1 : Maulana Bayu Pamungkas ( PTM Prima Gemilang)

- juara 2 : Bagas Savalas ( PTM KB)

- juara 3 bersama : H. Syamsuri ( PTM KB) dan Muhammad Alfaridzi (PTM Spinmaxx)

undefined

SP