Bukan Hoaks, Warga Pacitan Dapatkan Token Gratis dari Pemerintah

SP - Minggu, 05 April 2020 03:28 WIB
Triyono, warga Desa Gondosari Punung Pacitan Mengakses Token Gratis dari Pemerintah undefined

Pemerintah saat ini sedang menangguhkan alias menggratiskan pembayaran tagihan listrik untuk masyarakat kategori rumah tangga miskin. Kebijakan itu diambil guna mengurangi dampak ekonomi dari wabah virus corona atau Covid-19.

Kendati demikian, belakangan ini informasi mengenai mekanisme penggratisan tersebut masih simpang siur khusunya untuk pelanggan listrik prabayar (token). Sesuai dengan yang diberitakan halopacitan sebelumnya bahwa untuk pelanggan prabayar akan mendapatkan token gratis dengan cara mengakses di website resmi PLN atau melalui Whatsapp ke no center pelayanan PLN.

Kabar cukup menggembirakan hari ini ditenggah sulitnya ekonomi karena wabah COVID-19. Token gratis yang dijanjikan pemerintah tersebut sudah dapat diakses. Berdasarkan pantauan halopacitan, sudah banyak pelanggan listik 450 VA dan 900 VA bersubsidi yang mendapatkan token gratis dengan cara mengakses website resmi PLN. Sedangkan akses melalui Whatsaap ke nomor center Pelayanan PLN ternyata belum bisa dilakukan.

Sebagai informasi bahwa untuk mendapatkan Token gratis tersebut cukup membuka website resmi PLN (www.pln.co.id) lalu setelah muncul pelayanan online pelanggan tinggal memasukan no meteran pada kolom pencarian (bagian kanan) lalu klik cari tunggu beberapa detik maka info pelanggan dan kode token gratis akan tampil dibagian bawah. Namun jangan kaget bagi pelanggan 900 nonsubsidi info dan kode token tidak akan muncul.

Dengan adanya listrik gratis ini sedikit banyak membuat warga khususnya Pacitan terbantu. Seperti yang apa diutarakan Triyono, warga Desa Gondosari Kecamatan Punung. Ia mengaku sengat bersyukur ditengah sulitnya ekonomi karena Pandemi Virus COVID-19 ini, ia mendapatkan token gratis dari pemerintah.

“Saya bersyukur mas, dapat token gratis dari pemerintah sebab sekarang mencari ekonomi benar-benar sulit” ungkapnya kepada halopacitan, sabtu,( 04/04/2020)

Tanggapan tak jauh berbeda juga datang dari Winda Andriyati Warga Wonoanti Kecamatan Tulakan. Pelanggan listrik 450 VA ini berterima kasih kepada pemerintah karena sudah memberikan listrik gratis kepada pelanggan bersubsidi selama 3 bulan ini.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah, yang sudah memberikan listrik gratis kepada pelanggan bersubsidi selama 3 bulan ini. Ini sangat terasa manfaatnya,” katanya

Sedikit informasi tambahan, bahwa untuk pelanggan pascabayar tidak perlu bingung bagaimana cara mendapatkan listrik gratis ini sebab secara otomatis tagihan listrik bulan April, Mei, Juni akan ditiadakan.

Bagikan

RELATED NEWS