Bukan Saja Sabet Juara I, STKIP Sabet Best Player di IRASCO

Halo Berita 11 Feb 2020, By Rahmat DS
Bukan Saja Sabet Juara I, STKIP Sabet Best Player di IRASCO (dokumen pribadi)

IRASCO (Indonesian Railway Sports Competition) CUP, dilaksanakan di Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun. Turnamen Bola Voli antar mahasiswa Perguruan Tinggi,  negeri dan swasta  wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah  dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut diseleggarakan  Jumat (7/2/2020) hingga Ahad (9/2/2020).

Perhelatan tersebut telah mengantarkan tim bola voly STKIP PGRI Pacitan juara. Tim bola voly STKIP yang diperkuat oleh Adita Jaya Nugraha, Bagaskoro Condro Waseso, Zanuar Muchamad Nelsan, Khairul Anwar, Muhammad Fahrul Nizam, Budi Setiawan, Briantara Bisma Hardinata, Tino Efendi, Sutrisno, Edi Setiawan,Wigung Sasongko, Ivan Jodie, tampil sangat prima.

Tim STKIP PGRI Pacitan berhasil mengalahkan Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) dengan kemenangan 3-1 di babak penyisihan. Babak delapan besar tim STKIP PGRI Pacitan pun berhasil menumbangkan UIN Sunan Ampel Surabaya dan mengantarkannya menuju babak semi final. Tidak main-main, perhelatan semi final bola voly tim STKIP PGRI Pacitan harus bertading dengan lawan tangguh, Universitas Muhamadiyah Ponorogo. Kejar-kejaran angka pun terjadi di setiap set, dan kemenangan akhirnya diraih tim STKIP PGRI Pacitan dengan skor 1-3.

Gelaran babak final tim STKIP PGRI Pacitan harus bertempur dengan UIN (Universitas Islam Negeri) Malang. Pertempuran yang berlangsung sengit tersebut akhirnya mengantarkan STKIP Juara di IRASCO CUP 2020.

“Alhamdulillah dan terima kasih pada Allah, karena telah mempercayakan kejuaraan ini pada kami. Tidak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada STKIP PGRI Pacitan yang mensupport kegiatan mahasiswa, sehingga mahasiswa terus bersemangata meraih prestasi”, ucap Rida Kurniasih, M.Or,, Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi STKIP PGRI Pacitan kepada halopacitan (10/02/2020).

Ibu satu orang anak ini juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena bukan saja meraih juara 1 tetapi STKIP juga mendapatkan peghargaan best player. “Hal yang juga membanggakan bagi kami, best player juga diraih tim STKIP PGRI Pacitan, mahasiswa Pedidikan Olahraga, atas nama Khairul Awar. Semoga ke depannya mereka lebih semangat lagi dengan terus menjadi yang terbaik agar kelak dapat menjamin masa depan mereka”, pungkas Rida.

undefined

SP