Cara Warga Pacitan, Perlakukan Pemudik Yang Isolasi Mandiri

SP - Selasa, 26 Mei 2020 05:45 WIB
Antusias Warga Beri Dukungan Isolasi Mandiri undefined

Sembilan hari sudah, Andi Pramana bersama istrinya, melakukan karantina mandiri usai pulang dari Jakarta. Warga sekitar memberikan dukungan dan menyambut baik kehadiran Andi beserta istrinya karena yang bersangkutan sangat proaktif.

Warga Perumnas Bangunsari sangat antusias membantu warganya yang baru saja mudik dan melakukan karantina mandiri. Andi beserta istrinya sangat proaktof dan mengikuti aturan termasuk protokoler kesehatan saat karantina mandiri. Orang tua Andi pun, saat ini tinggal bersama Saudaranya di Baleharjo. Hal inilah yang membuat salut warga sehingga tidak memberikan stigma negatif terhadap mereka.

“Saya dari Jakarta tanggal 15 Mei 2020, saya berangkat malam dari Jakarta. Hari ini adalah hari kesembilan. Alhamdulillah, luar biasa dukungan dari warga sekitar. Mulai dari kedatangan kami disambut dengan baik. Tetangga memberikan bantuan berupa makanan, minuman dsb untuk keperluan berbuka dan sahur. Bahkan sampai hari ini pun perhatian warga sangat luar biasa. Kesehatan istri saya yang lagi hamil juga dipantau oleh puskesmas. Terima kasih banyak. Semoga wabah ini segera berakhir”, ungkap Andi saat dikonfirmasi halopacitan, Senin (25/05/2020).

“Kami menerima karena memang tetangga dan sesama warga Pacitan ya kita wajib menerima. Kalau diisolir ya kasihan. Warga yang datang ini secara aktif melapor, dan bersedia melakukan isolasi mandiri sehingga kita welcome saja. Warga sekitar sini juga ikut berpartisipasi. Kami atur secara bergilir untuk suplai makanan dan lain-lain”, pungkas Yayuk, salah satu warga Perumnas Bangunsari.

Bagikan

RELATED NEWS