Cegah Penyebaran COVID-19, Pemdes Pelem Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Halo Warga 1 Apr 2020, By Yusuf Evendi
Cegah Penyebaran COVID-19, Pemdes Pelem Lakukan Penyemprotan Disinfektan (halopacitan/Yusuf Evendi)

Pemerintah Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku, Pacitan melakukan penyemprotan disifektan di lingkungan desa setempat. Hal ini dilakukan untuk mencegahan penyebaran Virus Corona, COVID -19.

“Kami melakukan penyemprotan disifektan di seluruh wilayah Desa Pelem sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona”, kata Kepala Desa Pelem, Jarno saat dihubungi halopacitan, Rabu (1/4/2020).

Jarno menjelaskan, bahwa penyemprotan ini dilakukan serentak di seluruh lingkungan rumah tempat tinggal warga Desa Pelem. Dengan dilakukakannya penyemprotan disinfektan ini harapannya seluruh warga masyarakat Desa Pelem terhindar dari virus corona atau COVID-19.

Pemyemprotan pagi ini salah satunya dilakukan di Dusun Sembungan, Kepala Dusun Sembungan, Miswan mengatakan jika penyemprotan pagi ini dilakukan dengan melibatkan Karang Taruna dusun sesuai dengan instruksi Kepala Desa Pelem agar seluruh rumah warga harus dilakukan penyemprotan.

“Penyemprotan  disinfektan untuk Dusun Sembungan sesuai instruksi kepala desa harus dilakukan di semua rumah warga, untuk mempercepat penyemprotan kami membagi diri dengan melibatkan karang taruna dusun”, ujarnya.

Dia juga berharap semoga dengan disemprotkannya disinfektan, area Desa Pelem khususnya Dusun Sembungan terhindar dari virus corona.

Masyarakat menyambut postif dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Sukirno salah satu warga Desa Pelem  mengaku sangat mengapresiasi langkah Pemdes Pelem yang saat ini melakukan penyemprotan disinfektan secara door to door atau pintu ke pintu.

“Setidaknya ini salah satu kegiatan upaya pencegahan. Kami sebagai warga sangat mendukung dan mengapresiasi”, pungkasnya.

undefined

SP